Follow Us

Simpan Rahasia Presiden Soeharto, Kakek Dito Mahendra Bolak-Balik ke Luar Negeri Karena Emban Misi Khusus Ini, Foto Keluarganya Sengaja Diunggah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:17
Kakek Dito Mahendra Brigjen Sampurno SH menyimpan banyak rahasia mantan Presiden Soeharto. Foto keluarganya sengaja diunggah.
Facebook

Kakek Dito Mahendra Brigjen Sampurno SH menyimpan banyak rahasia mantan Presiden Soeharto. Foto keluarganya sengaja diunggah.

Fotokita.net - Foto Dito Mahendra sosok yang melaporkan Nikita Mirzani ke polisi semakin banyak beredar di jagat maya. Ternyata Dito Mahendra adalah cucu dari Brigjen Sampurno SH, jenderal yang menyimpan banyak rahasia mantan Presiden Soeharto. Kakek Dito Mahendra bolak-balik ke luar negeri karena mengemban misi khusus ini. Foto keluarganya sengaja diunggah.

Setelah berseteru dengan Nikita Mirzani, sosok Dito Mahendra terus terkuak. Pemilik nama asli Mahendra Dito Sampurno ini punya kedekatan dengan keluarga Cendana, sebutan umum buat anak-cucu mantan Presiden Soeharto.

Kedekatan keluarga Dito Mahendra dengan trah penguasa Orde Baru itu terjalin dari peran sang kakek. Semasa hidupnya, Brigjen Sampurno banyak menyimpan rahasia mantan Presiden Soeharto. Maklum, Sampurno sempat menjabat sebagai Kepala Rumah Tangga Kepresidenan RI selama 17 tahun. Dia juga kerap bolak-balik ke luar negeri karena mengemban misi ini.

Nikita Mirzani baru-baru ini mencak-mencak lantaran laporan Dito Mahendra atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polres Serang Banten membuat rumahnya digeruduk polisi. Belakangan laporan itu sudah bikin Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, awak media sudah mendapatkan status tersangka Nikita Mirzani.

Dalam surat tersebut, Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka sejak 13 Juni 2022. Ada pun penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka dikaitkan dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Penistaan (fitnah) dengan tulisan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHPidana.

Dito Mahendra juga dikenal sebagai pacar baru Nindy Ayunda. Dia merasa dicemarkan nama baiknya oleh Nikita Mirzani gegara foto aibnya diposting di Insta Story milik Nyai. Konten dan foto postingan Nikita Mirzani soal Dito Mahendra bisa dilihat di tautan bawah ini.

Baca Juga: Nahloh! Ternyata Ini Foto Insta Story Soal Dito Mahendra yang Bikin Nikita Mirzani Diperiksa Polisi Berjam-jam

Dito Mahendra melayangkan laporan ke Polres Serang Banten sejak 16 Mei 2022 dengan nomor perkara LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN.

Nah, gegara Nikita Mirzani koar-koar di media soal laporan polisi itu, banyak netizen yang penasaran dengan sosok dan foto Dito Mahendra. Apabila ditelusuri Dito Mahendra punya garis keturunan orang menterenh di Tanah Air. Kakek Dito Mahendra adalah jenderal yang menyimpan banyak rahasia mantan Presiden Soeharto.

Kakek Dito Mahendra Brigjen Sampurno telah meninggal dunia pada 11 April 1999. Brigjen Sampurno SH merupakan pendiri wadah seni “Pelangi Nusantara” Taman Mini Indonesia Indah (PN-TMII). Memimpin sejumlah misi kesenian Indonesia ke luar negeri. “Sebagai duta bangsa Indonesia, team ‘Pelangi Nusantara’ yang dipimpin bapak, banyak mendapat tanggapan baik dari masyarakat dunia,” terang Sarasmani Sampurno, nenek dari Dito Mahendra.

Dengan misi khusus itu, kakek Dito Mahendra kerap bolak-balik ke luar negeri. Sebab, Presiden Soeharto berharao seni dapat menjadi instrumen menumbuhkan jiwa dan semangat kebersamaan, kegotongroyongan, dan kekeluargaan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest