Follow Us

Pemiliknya Petinggi Kementerian, Alasan Sopir Fortuner Pelat RFY Terobos Busway Bikin Geram, Polisi Sengaja Rahasiakan Foto Sosoknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 Juni 2022 | 11:23
Foto sopir Toyota Fortuner pelat RFY yang terobos busway sengaja dirahasiakan polisi. Begitu pula pemilik Fortuner pelat dewa nan sakti itu.
Instagram

Foto sopir Toyota Fortuner pelat RFY yang terobos busway sengaja dirahasiakan polisi. Begitu pula pemilik Fortuner pelat dewa nan sakti itu.

Fotokita.net - Pemilik mobil Toyota Fortuner dengan pelat nomor khusus B 1497 RFY yang sengaja terobos busway ternyata petinggi kementerian. Alasan sopir Fortuner pelat RFY ini terobos busway bikin geram. Polisi sengaja rahasiakan foto sosoknya.

Aksi Fortuner pelat RFY menerobos busway itu terjadi pada Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasinya berada di busway Jl Taman Margasatwa Raya Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Rupaya aksi pelanggaran lalu lintas direkam oleh warga. Dalam video itu, warga juga merekam anggota polisi yang berdiri di busway meloloskan aksi Fortuner pelat RFY itu. Ternyata alasan sopir Fortuner terobos busway bikin geram.

Dalam video viral di media sosial itu, sopir Fortuner itu sengaja mengekor bus TransJakarta. Dia juga tak memedulikan seorang anggota polisi yang berdiri di simpang jalan, dekat busway.

"Mobilnya orang kaya tuh. Naik busway, depannya ada polisi ditangkap nggak tuh? Kalau kita orang biasa ditangkap," sebut warga yang merekam video aksi Fotuner pelat RFY, Rabu (15/6/2022).

Tidak berselang lama, TransJakakarta melaju diikuti mobil Fortuner tersebut. Sesaat setelah bus Transjakarta melewati polisi di lokasi, mobil Fortuner pun melenggang.

Terkini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan, polantas yang meloloskan sopir Fortuner pelat RFY sedang diperiksa komandan satuannya.

Baca Juga: Nahloh! Ternyata Ini Foto Insta Story Soal Dito Mahendra yang Bikin Nikita Mirzani Diperiksa Polisi Berjam-jam

Sambodo menerangkan, polisi yang bertugas di Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan itu sudah mendapatkan teguran atas dugaan pelanggaran yang dilakukan dan kini sedang menjalani pemeriksaan.

"Dalam video tersebut terdapat anggota di ujung ini. Yang bersangkutan juga sudah kami laksanakan peneguran secara tertulis," ujar Sambodo.

"Nanti kami panggil lagi, lagi dipanggil sama kasatlantasnya, lagi diperiksa juga," sambungnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest