Follow Us

Adzankan di Telinga Eril, Ridwan Kamil Bersyukur Jenazah Anaknya Keluarkan Wangi Daun Eucalyptus, Begini Foto Tanaman yang Bisa Cegah Penyakit Mematikan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 10 Juni 2022 | 13:54
Ridwan Kamil lega jenazah Eril mengeluarkan wangi daun eucalyptus. Ternyata begini foto tanaman yang bisa cegah penyakit mematikan.
Instagram

Ridwan Kamil lega jenazah Eril mengeluarkan wangi daun eucalyptus. Ternyata begini foto tanaman yang bisa cegah penyakit mematikan.

Fotokita.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur bisa mengadzankan dengan sempurna di telinga mendiang anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz. Saat memandikan jenazah Eril, Ridwan juga mengungkapnya jasad anaknya mengeluarkan aroma wangi daun eucalyptus. Ternyata ini foto tanaman yang bisa cegah penyakit mematikan tersebut.

Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 06.50 waktu setempat atau sekira pukul 11.00 waktu Indonesia bagian Barat. Kepolisian Bern Swiss yang mengeluarkan pernyataan resmi menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde.

Berdasarkan cerita Krisna Diantha Akassa, wartawan hiburan senior yang sudah lama tinggal di Swiss, lokasi penemuan Eril berada sekitar 5-6 kilometer dari lokasi awal hilangnya.Krisna juga mengatakan, lokasi Bendungan Engehalde merupakan salah satu titik penting dalam pencarian korban tenggelam di Sungai Aare.Selain Bendungan Engehalde, ada empat bendungan lain yang menjadi titik penting lokasi pencarian. Satu di antaranya bendungan Mattenschwelle yang berjarak 3 kilometer dari lokasi awal hilangnya Eril.Krisna lantas menyebutkan, setiap harinya, ia melihat para polisi kerap mencari korban di empat bendungan tersebut.

Ayah Eril, Ridwan Kamil yang sudah berada di Swiss segera mengurus jenazah anak sulungnya. Dia mengaku lega pencarian tim SAR yang sudah berjalan selama dua pekan membuahkan hasil.

Baca Juga: Merinding! Dimandikan Sang Ayah, Jenazah Eril Keluarkan Aroma Begini, Foto Istri Ridwan Kamil Nangis di Pelukan Ibunda Banjir Doa

Ridwan Kamil mendatangi Insel Hospital, rumah sakit tempat jenazah Eril disemayamkan. Di rumah sakit itu, suami Atalia Praratya mengurus jenazah sang putra mulai dari memandikan hingga mengazani.

"Dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tuturnya.Meski telah hilang selama lebih dari dua pekan di sungai, namun Ridwan Kamil bersaksi jenazah putranya masih dalam keadaan yang sangat baik."Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Erilwangi seperti wangi daun eucalyptus," ujarnya.

Melalui akun media sosial miliknya, Ridwan Kamil menceritakan bagaimana jasad sang putra yang masih utuh dan wangi. Bahkan, Ridwan Kamil menyebut jasad putranya wangi seperti wangi daun Eucalyptus.Politikus sekaligus arsitek itu juga menyebut jasad putranya itu wajahnya rapi menengok kanan. Berikut ini keterangan lengkap atas kesaksian Ridwan Kamil usai memandikan jenazah Eril"ALHAMDULILLAH YA ALLAH...

Baca Juga: Wajah Anak Ridwan Kamil Tersenyum Saat Ditemukan, Kekasih Eril Janji Penuhi Wasiat Almarhum, Unggah Foto Berdua dengan Pose Bahagia

Ridwan Kamil lega jenazah Eril mengeluarkan wangi daun eucalyptus. Ternyata begini foto tanaman yang bisa cegah penyakit mematikan.
Instagram

Ridwan Kamil lega jenazah Eril mengeluarkan wangi daun eucalyptus. Ternyata begini foto tanaman yang bisa cegah penyakit mematikan.

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.dan MASYA ALLAH,Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus.Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungidan mensucikan jasadnya dari marabahaya.Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaanyang mendoakanmu.,," tulis Ridwan Kamil.Ridwan Kamil mengabarkan jenazah sang putra rencananya akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) mendatang. Lalu, lanjutnya, Eril akan dimakamkan pada keesokan harinya, Senin (13/6/2022)."Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," terang Ridwan Kamil.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest