Follow Us

Merinding! Dimandikan Sang Ayah, Jenazah Eril Keluarkan Aroma Begini, Foto Istri Ridwan Kamil Nangis di Pelukan Ibunda Banjir Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 10 Juni 2022 | 10:40
Jenazah Eril yang ditemukan di bendungan mengeluarkan aroma begini saat dimandikan oleh sang ayah. Istri Ridwan Kamil menangis.
Instagram

Jenazah Eril yang ditemukan di bendungan mengeluarkan aroma begini saat dimandikan oleh sang ayah. Istri Ridwan Kamil menangis.

Fotokita.net - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah dimandikan sang ayah, Ridwan Kamil. Usai memandikan, Ridwan Kamil bercerita jenazah Eril mengeluarkan aroma begini. Tangis istri Ridwan Kamill, Atalia Praratya pecah di pelukan ibunda hingga fotonya banjir doa.

Pihak kepolisian Bern sudah menyampaikan keterangan perihal penemuan jenazah pria di Bendungan Engehalde. Setelah penemuan itu, polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad tersebut. Dari hasil pemeriksaan, jenazah yang ditemukan adalah Eril yang hanyut terseret arus Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022.Polisi Bern mengeluarkan pernyataan resmi terkait penemuan jenazah Eril. "Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini."

Sebagai informasi, titik Bendungan Engehalde lokasi jenazah Eril ditemukan memiliki jarak 5,1 km dari lokasi anak Ridwan Kamil hanyut saat berenang. Jika dilihat dari peta Sungai Aare ke Bendungan Engehalde.

Sejak dinyatakan hilang, upaya pencarian terus dilakukan oleh Kepolisian Bern, Tim Sar dan Polisi Maritim, serta tentunya doa yang begitu besar dari masyarakat Indonesia agar eril anak Ridwan Kamil ditemukan secara utuh dan selamat, tetapi pencarian belum mendapatkan hasil.

Hingga pihak keluarga sudah ikhlas dan menyatakan secara resmi bahwa sang anak tercinta Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah meninggal di Aare, dan Ridwan Kamil telah memberi tanda simbolis yang berisi nama lengkap anak tercinta, tanggal lahir dan waktu meninggal. Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara pun pamit pulang ke Indonesia karena masa cuti telah habis, pulang ke Bandung tanpa membawa sang anak tentu membawa duka yang mendalam bagi keluarga, tetapi doa tak berhenti mengalir agar jenazah Eril segera ditemukan.

Baca Juga: Terlanjur Dihujat Satu Indonesia, Kartu Tarot Rara Pawang Hujan Ternyata Beri Petunjuk Begini Soal Jenazah Eril, Foto Isi Chat Ajudan Ridwan Kamil Diunggah

Polri mengungkap berdasarkan hasil komunikasi dengan kepolisian Bern, jenazah Eril ditemukan oleh polisi penjaga pintu air Bendungan Engehalde. Jenazah Eril ditemukan Kepolisian Bern pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 WIB"Dari hasil komunikasi dengan kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisan penjaga pintu air," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/6/2022).Dedi menyebut jenazah Eril kemudian akan diserahkan ke pihak keluarga. Info yang diterima Polri, penyerahan jenazah Eril dilakukan pukul 18.00 waktu setempat di KBRI Bern. "Selanjutnya akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga," ucapnya.Ridwan Kamil yang sudah berada di Swiss terus mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Gubernur Jawa Barat ini akhirnya melihat langsung jenazah Eril. Suami Atalia Praratya ini langsung memandikan jenazah Eril.

Ridwan Kamil kembali membagikan cerita dia melihat jasad anak tercintanya dalam keadaan utuh. Dia mengatakan jenazah Eril lengkap dan masih utuh. Wajah Eril juga masih bisa dikenal.

"Masya ALLAH, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap, tidak kurang satu apapun," kata Ridwan Kamil dalam unggahan reels di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

"Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Allahu Akbar! Hati Atalia Praratya Remuk DNA Jenazah Eril Dinyatakan Sama, Ungkapan Duka Gisel Tuai Komentar Gegara Foto Keluarga Ridwan Kamil

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest