Follow Us

Terlanjur Dihujat Satu Indonesia, Kartu Tarot Rara Pawang Hujan Ternyata Beri Petunjuk Begini Soal Jenazah Eril, Foto Isi Chat Ajudan Ridwan Kamil Diunggah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 10 Juni 2022 | 08:31
Kartu tarot Rara pawang hujan ternyata beri petunjuk begini soal jenazah Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde. Netizen tersadar.
Instagram

Kartu tarot Rara pawang hujan ternyata beri petunjuk begini soal jenazah Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde. Netizen tersadar.

Fotokita.net - Rara pawang hujan pernah membuat ramalan soal kondisi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Namun, ramalan Rara malah bikin heboh publik hingga mendapat dihujat satu Indonesia. Ternyata kartu tarot Rara pawang hujan beri petunjuk begini soal jenazah Eril. Rara juga unggah foto isi chat dengan ajudan Ridwan Kamil.

Proses pencarian Eril yang dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 lalu akhirnya membuahkan hasil. Anak Ridwan Kamil ini berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah menggelar pencarian selama dua pekan, Kepolisian Bern Swiss memberikan laporan atas penemuan jenazah Eril pada Rabu (8/6) sekitar pukul 06.50 waktu setempat.Dalam keterangan resminya, pihak kepolisian menerangkan proses penemuan jenazah Eril. "Polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari Polisi Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal," tulis polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Selanjutnya, polisi juga memberikan keterangan tambahan. "Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di Bendungan Engehalde Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022."

Pihak kepolisian juga menyatakan Eril meninggal dunia karena tenggelam. Eril tenggelam di Sungai Aare setelah mengalami keadaan darurat."Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," demikian keterangan pihak kepolisian Swiss.

Baca Juga: Bisa Diseret ke Polisi? Foto Ini Bukti Ramalan Rara Pawang Hujan Meleset, Eril Ditemukan Pada Jam Segini

Apabila dilihat melalui peta yang tersaji di Google Maps, jarak lokasi menghilangnya Eril dan lokasi penemuan di Bendungan Engehalde berjarak kurang lebih 4 kilometer. Hal tersebut juga dilaporkan Media Swiss.

Lokasi awal Eril berenang adalah Eichholz sampai Marzilibad. Sesuai rujukan situs Pemkot Bern, Eril menceburkan diri dari lokasi aman untuk berenang.Ibunda Eril, Atalia Praratya juga pernah mengunggah lokasi yang menjadi titik hilangnya Eril dari atas jembatan. Di area aman berenang, jembatan tersebut adalah Jembatan Schönausteg.Mengutip situs rowing.ch, bendung di Engehalde diresmikan 1 November 1909. Bangunan ini membendung Sungai Aare sekitar 3 kilometer. Area ini memungkinkan untuk dayung.KBRI Bern memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga ke Indonesia. KBRI Bern juga terus mendampingi keluarga selama persiapan dan proses pengurusan repatriasi Eril ke Tanah Air. KBRI Bern juga memastikan jenazah Eril mendapatkan haknya sebagai muslim.

Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, menjelaskan proses penemuan jenazah Eril. Muliaman mengungkapkan jasad yang ditemukan polisi setempat terkonfirmasi adalah jenazah Eril berdasarkan tes DNA."Pada hari Kamis 9, Juni 2022, siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau anada Eril," kata Muliaman lewat jumpa pers virtual, Kamis (9/6/2022).Aturan di Swiss, polisi harus menyerahkan keputusan penyerahan jenazah yang ditemukan ke pengadilan. Penyerahan jenazah ke keluarga telah diputuskan oleh pengadilan setempat. Keluarga bakal menerima jenazah.

Baca Juga: Bukan Cuma Rara Pawang Hujan, Kiai Yakin Tubuh Anak Ridwan Bisa Ditemukan di Bagian Ini, Foto Eril Cilik Bareng Ariel NOAH Bikin Heboh

Kartu tarot Rara pawang hujan ternyata beri petunjuk begini soal jenazah Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde. Netizen tersadar.
Instagram

Kartu tarot Rara pawang hujan ternyata beri petunjuk begini soal jenazah Eril yang ditemukan di Bendungan Engehalde. Netizen tersadar.

1 2 3

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest