Follow Us

Ayahnya Bangun Kolam Renang Rp 1,5 Miliar, Eril Pilih Angkat Kaki dari Rumah Dinas Gegara Alasan Ini, Istri Ridwan Kamil Unggah Foto Terakhir Sebelum Musibah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Juni 2022 | 18:23
Eril anak Ridwan Kamil pilih angkat kaki dari rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Ternyata begini alasan anak sulung Atalia Praratya.
Instagram

Eril anak Ridwan Kamil pilih angkat kaki dari rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Ternyata begini alasan anak sulung Atalia Praratya.

Fotokita.net - Ayah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) Ridwan Kamil membangun kolam renang senilai Rp 1,5 miliar di rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Namun, belum lama proyek kolam renang selasai, Eril malah memilih angkat kaki dari rumah dinas gegara alasan ini. Istri Ridwan Kamil unggah foto terakhir Eril sebelum musibah di Swiss.

Eril sudah dinyatakan meninggal dunia usai hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss. Anak sulung Ridwan Kamil itu terseret arus deras sebelum berhasil naik ke tepi sungai pada Kamis (26/5/2022).

Sejak kabar Eril hilang di Sungai Aare, akun media sosial milik anak Ridwan Kamil itu dibanjiri doa dari netizen. Banyak netizen yang ingin anak Ridwan Kamil dapat segera ditemukan.

Musibah yang menimpa Eril bermula ketika dia bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra serta seorang rekan berenang di Sungai Aare. Ketiganya memutuskan berenang karena cuaca cerah dan di zona yang ramai orang banyak. Tetapi, saat selesai berenang dan hendak ke permukaan, Eril dikabarkan terseret arus.

Berdasarkan keterangan Elpi Nazmuzaman, yang juga adik Ridwan Kamil, kemampuan berenang Eril cukup baik dan bisa menilai kondisi arus air. "Eril sering olahraga bisa renang. Punya sertifikat diving. Punya kemampuan dan mengukur arus," sebut Elpi di Pendopo Gubernur Jawa Barat.Kata Elpi, saat berenang di Sungai Aare, Kamis 26 Mei 2022, Eril berada di posisi paling belakang. Eril bermaksud menjaga teman dan adiknya yang ikut berenang agar selamat sampai ke daratan. "Ini insting, beliau (Eril) mengambil posisi paling belakang biar safety," ujar Elpi. Hingga saat ini, Eril masih dalam pencarian polisi di Swiss.

Eril memang dikenal sebagai penyuka kegiatan renang. Sejak menjadi santri di Pondok Pesantren Darul Hikam, Eril selalu menyempatkan diri bermain air di kolam renang.

Baca Juga: Cara Ridwan Kamil Tegur Eril di Medsos Bikin Baper, Penyebabnya Anak Atalia Pamer Foto Senang-senang Ini

Jika Fotokita.net telusuri melalui akun Facebook pribadinya, Eril pernah mengunggah kegembiraannya berenang bersama teman-teman santrinya. Foto Eril liburan sembari berenang juga bisa dilihat dalam artikel Fotokita.net ini.

Rupanya dia punya alasan tersendiri mengapa begitu menyukai hobi berenang. Eril sempat menumpahkan alasannya melalui blog pribadinya yang viral beberapa waktu lalu.

Dalam blognya juga ia menjelaskan bahwa Eril memiliki hobi berenang karena hal tersebut dapat membuat badannya menjadi lebih tinggi. "Aku memiliki hobi berenang karena bisa membuat tubuhku menjadi lebih tinggi," tulis Eril.

Pada tahun 2019 ayah Eril, Ridwan Kamil sempat menjadi sorotan lantaran menggelontorkan uang negara sebesar Rp 1,5 miliar untuk membangun kolam renang pribadi di rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Setelah viral, Ridwan Kamil akhirnya buka suara.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest