Follow Us

Ditulis Sebelum Hanyut di Sungai Aare, Begini Pesan Terakhir Eril Buat Sang Kekasih, Foto Surat Anak Ridwan Kamil Bikin Nyesek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 Juni 2022 | 12:14
Kekasih Eril Nabila Ishma Nurhabibah mengunggah foto surat berisi pesan terakhir bagi dirinya. Pesan terakhir anak Ridwan Kamil bikin nyesek.
Instagram

Kekasih Eril Nabila Ishma Nurhabibah mengunggah foto surat berisi pesan terakhir bagi dirinya. Pesan terakhir anak Ridwan Kamil bikin nyesek.

Fotokita.net - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dinyatakan meninggal dunia usai hanyut di Sungai Aare, Swiss. Kondisi anak Ridwan Kamil yang sudah lebih dari sepekan belum juga ditemukan itu sudah membuat publik berduka. Sebelum hilang di Swiss, ternyata begini pesan Eril buat sang kekasih, Nabila Ishma Nurhabibah. Foto surat anak Ridwan Kamil kepada Nabila Ishma bikin netizen nyesek.

Pencarian Eril di Sungai Aare sudah melewati satu pekan. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil. Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya telah mengikhlaskan kepergiaan anak sulung mereka untuk selama-lamanya.

Pada saat hari terakhir di Bern, kota yang dialiri Sungai Aare itu, Ridwan Kamil dan keluarganya telah melaksanakan salat ghaib bagi Eril. Gubernur Jawa Barat ini juga mengumandangkan adzan di tepi sungai. Foto Ridwan Kamil melaksanakan syariat Islam untuk orang meninggal dunia membuat hati netizen nyesek.

Melalui juru bicara, Erwin Muniruzaman, yang juga kakak Ridwan Kamil, pihak keluarga meyakini Eril sudah meninggal dunia. Erwin memberikan pernyataan duka cita ini kepada awak media yang hadir di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menerbitkan surat imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan salat gaib untuk almarhum Eril.

Setelah mendapatkan kabar duka cita itu, banyak figur publik yang menyampaikan ungkapan duka cita mendalam kepada keluarga Ridwan Kamil. Mereka memberikan doa terbaik bagi almarhum Eril.

Terlebih lagi foto Ridwan Kamil bersama istri dan putrinya, Camillia Azzahra atau Zara duduk bertiga bersimpuh di tepi Sungai Aare seperti menghujam sanubari netizen. Foto ini viral hingga banyak diunggah ulang.

Baca Juga: Aa Gym Terangkan Soal Syahid Akhirat, Malaikat Bertanya Begini Ke Orang yang Mati Tenggelam, Foto Ridwan Kamil Hanyutkan Setangkai Bunga Bikin Mewek

"Cuma bisa membayangkan kesedihan yang harus dilalui oleh Pak @ridwankamil dan Bu @ataliapr ... Semoga keluarga bisa melalui kehilangan ini dengan sabar, kuat dan ikhlas... Our prayers and thoughts are with you... Al-Fatihah...," tulis Wanda Hamidah."Sebagai seorang ibu , membayangkannya saja saya tdk sanggup yaa Rabb muliakan lah ia di sisiMu .. angkat tinggi derajat orang tuanya di dunia dan akhirat ya Rabb ..," ungkap Chaca Frederica.Sosok yang juga merasa begitu kehilangan Eril adalah Nabila Ishma Nurhabibah, kekasih almarhum. Dalam beberapa tahun belakangan, anak Ridwan Kamil menjalin hubungan asmara dengan perempuan berhijab yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjajaran ini.

Lewat akun Instagram miliknya, Nabila memajang foto Eril yang sedang duduk sendiri di sebuah distro. Di foto itu, Eril terlihat tersenyum menghadap kamera. Nabila Ishma memberikan pesan menyentuh bagi sang kekasih yang sudah begitu dia rindukan. “You will always be my home. So, please come home, Ril (Kamu akan selalu jadi rumahku. Jadi, pulanglah ke rumah, Ril),” tulis perempuan cantik yang juga berprofesi sebagai model iklan ini pada Kamis (2/6/2022).

Sejak hilang kontak, Nabila Ishma beberapa kali mengunggah foto kenangannya bersama Eril. Selain itu, dia juga menuliskan kesannya terhadap Eril melalui Instagram Story. Salah satunya, foto Nabila dan Eril yang diambil secara selfie. Keduanya tersenyum ceria di depan kamera.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest