Follow Us

Cara Ridwan Kamil Tegur Eril di Medsos Bikin Baper, Penyebabnya Anak Atalia Pamer Foto Senang-senang Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Juni 2022 | 10:40
Eril anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare pernah dapat teguran dari ayahnya. Cara Ridwan Kamil menegur Eril bikin netizen baper.
Instagram

Eril anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare pernah dapat teguran dari ayahnya. Cara Ridwan Kamil menegur Eril bikin netizen baper.

Fotokita.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Swiss. Ternyata cara Ridwan Kamil menegur Eril di media sosial (medsos) bikin baper netizen. Penyebabnya, anak Atalia Praratya itu pamer foto senang-senang ini.

Pencarian Eril sudah hampir memasuki waktu dua pekan sejak terseret arus deras Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Tim SAR dan Kepolisian Swiss telah mengerahkan segala upaya agar bisa menemukan keberadaan Eril, yang mulanya berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara dan rekannya.

Eril datang ke Swiss bukan cuma untuk bersenang-senang. Dia ingin mencari sekolah dan beasiswa S2 setelah lulus dari Fakultas Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB). Eril datang bersama sang ibunda, Atalia Praratya dan adiknya, Zara.

Namun, takdir berkata lain. Di saat sedang menikmati keindahan ibu kota Swiss, Bern, Eril dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare. Keputusan Ridwan Kamil dan keluarga yang mengikhlaskan kepergian Eril untuk selama-lamanya diambil setelah mengikuti pencarian selama sepekan.

Ridwan Kamil harus kembali ke Indonesia lantaran masa perpanjangan cutinya sebagai Gubernur Jawa Barat telah habis. Setelah dinyatakan meninggal dunia, status Eril dalam pencarian pun berubah dari orang hilang (missing person) menjadi pencarian orang yang tenggelam (drowned person). Perubahan status itu juga menandakan orang yang dicari kemungkinan sudah meninggal dunia.

Kakak Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman menyampaikan bahwa keluarga telah ikhlas dan meyakini Eril telah berpulang ke Rahmatullah.

Baca Juga: Air Mata Atalia Basahi Dada Ibunda, Ungkapan Duka Gisel Buat Eril Tuai Sorotan, Posting Foto Keluarga Ridwan Kamil di Tepi Sungai Aare

"Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya) sudah menyamapaikan, mereka ikhlas dan meyakini bahwa Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam, " jelas Erwin dalam konferensi pers di Bandung, Jumat 3 Juni 2022.

Adik Ridwan Kamil Elpi Nazmuzaman melalui jumpa pers secara virtual mengatakan bahwa kendati Eril telah dinyatakan meninggal dunia, namun pencarian tidak dihentikan. Elpi saat ini sudah berada di Bern untuk memantau pencarian.Pencarian masih terus dilakukan oleh otoritas Kota Bern. Salah satunya dengan menerjunkan anjing pelacak. Setelah pencarian selama 7 hari di Sungai Aare, Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya akhirnya pulang ke tanah air. Pada Senin (6/6/2022) Ridwan Kamil kembali berdinas sebagai Gubernur Jabar terhitung mulai Senin (6/6) ini. Dia kembali berdinas setelah cuti untuk mengikuti langsung pencarian Eril selama sekitar sepekan lebih.

Pada Senin pagi, Ridwan Kamil sudah memimpin rapat bersama para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jawa Barat. "Untuk besok, sebagaimana dalam kesempatan pengajian keluarga, Pak Ridwan Kamil mengatakan bahwa beliau memiliki kewajiban kepada hampir 50 juta warga Jabar. Sehingga besok beliau akan mulai aktivitas kedinasan," kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam keterangannya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (5/6/2022).Erwin menuturkan, terkait perkembangan pencarian Eril yang juga keponakannya akan disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss. "Sedangkan untuk update pencarian rencananya besok [Senin] dari pihak KBRI beserta keluarga kami yang di Swiss direncanakan akan melaksanakan konferensi pers sekitar pukul 14.00 WIB. Demikian mungkin update," ujarnya.

Sejak kecil, Eril ternyata sangat menyukai dunia otomotif bahkan ia mengungkapkan sangat tertarik dengan mobil klasik sejak menduduki bangku SMP. Keahlian bidang arsitek Ridwan Kamil tampaknya tak menurun ke Eril, dan sang anak memilih jalan lainya untuk mencapai kesukesan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest