Follow Us

Lahir di New Yok, Alasan Eril Malas Diajak Liburan ke Singapura Bikin Syok, Anak Ridwan Kamil Unggah Foto Pelesir Semasa Cilik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 Juni 2022 | 17:25
Eril anak Ridwan Kamil lahir di New York City. Rupanya dia paling malas diajak liburan ke Singapura. Alasannya bikin syok.
Facebook

Eril anak Ridwan Kamil lahir di New York City. Rupanya dia paling malas diajak liburan ke Singapura. Alasannya bikin syok.

Fotokita.net - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam setelah terseret arus deras Sungai Aare, di kota Bern, Swiss. Eril yang lahir di New York City pada tahun 1999 ternyata paling malas apabila diajak liburan ke Singapura. Anak Ridwan Kamil pernah mengunggah foto pelesir semasa cilik bersama sang ibu dan adiknya.

Eril sudah terbiasa liburan ke luar negeri. Maklum, ayahnya, Ridwan Kamil sempat menempuh pendidikan pasca sarjana atau S2 di Amerika Serikat. Bahkan, ayah Eril sempat bekerja di New York selagi kuliah di negara Paman Sam.

Ingin memgikuti sang ayah, Eril mulai menjajaki kuliah di luar negeri. Swiss menjadi negara tujuan Eril dan keluarga Ridwan Kamil. Selagi ayahnya mengurus pekerjaan sebagai Gubernur Jawa Barat di London, Inggris, Eril datang terlebih dulu ke Bern, ibu kota Swiss.

Selama di Bern, Eril tak sendirian. Dia ditemani sang ibunda, Atalia Praratya dan adiknya, Camillia Laetittia Azzahra atau Zara. Pada Kamis (26/5/2022) yang cerah, Eril pelesir keliling kota bersama ibu dan adiknya. Mereka juga ditemani temannya yang sudah lebih dulu tinggal di Bern.

Melihat panorama alam Sungai Aare yang membelah kota Bern, hasrat Eril dan adiknya mencicipi aliran air dingin tampaknya sudah tak tertahankan. Ditemani rekannya, Eril dan Zara menceburkan diri ke sungai yang terlihat memiliki aliran deras.

Namun, keputusan mereka berenang di Sungai Aare menjadi pangkal masalah. Eril hanyut. Tubuhnya terseret arus sungai Aare yang cukup deras ketika dia mencoba naik ke daratan. Adik Eril dan rekannya berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari warga Bern.

Sayangnya, Eril tak memiliki kesempatan yang sama. Dia gagal menaiki daratan. Tangannya terlepas terseret arus deras. Warga Bern sempat mendengar teriakan tolong terlontar dari mulut Eril. “Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” terang pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman.

Baca Juga: Ditulis Sebelum Hanyut di Sungai Aare, Begini Pesan Terakhir Eril Buat Sang Kekasih, Foto Surat Anak Ridwan Kamil Bikin Nyesek

Mendapatkan kabar Eril hilang di Sungai Aare, tim Search and Rescue (SAR) dan polisi Swiss segera turun tangan. Mereka bergerak cepat menggelar operasi pencarian. Tim SAR mencari anak Ridwan Kamil dengan berbagai metode, mulai dari darat, perahu, selam hingga drone.

Ridwan Kamil yang berada di Inggris segera menyusul ke Bern begitu mendapatkan kabar putra sulungnya hilang ditelan arus sungai Aare. Begitu tiba, Ridwan Kamil langsung ikut mencari anaknya yang baru lulus dari Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Namun, pencarian Eril yang sudah digelar lebih dari sepekan belum membuahkan hasil. Eril belum juga ditemukan. Salah satu kendala pencarian Eril adalah keruhnya air sungai Aare.Dalam proses pencarian, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ikut menyusuri sungai Aare. Momen orangtua mencari putranya yang hilang membawa kesan mengharukan bagi netizen.Melihat foto keluarga Ridwan Kamil yang ikut mencari Eril, netizen banyak mengirimkan doa. Mereka berdoa agar orangtua dan keluarga Eril diberikan ketabahan menghadapi musibah ini. Setelah melewati satu pekan, Ridwan Kamil dan keluarga sudah mengikhlaskan Eril yang tak kunjung ditemukan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest