Follow Us

Takdir Allah Sudah Ditetapkan, Keluarga Ridwan Kamil Buat Persiapan Bersama Ustaz Adi Hidayat, Suami Atalia Praratya Unggah Foto Eril Terpekur di Masjid

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 01 Juni 2022 | 10:34
Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas atas kondisi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Mereka sudah konsultasi dengan Ustaz Adi Hidayat.
Facebook

Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas atas kondisi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Mereka sudah konsultasi dengan Ustaz Adi Hidayat.

Fotokita.net - Keluarga Ridwan Kamil melakukan konsulitasi dengan Ustaz Adi Hidayat. Mereka ingin mengetahui persiapan sesuai syariat Islam yang akan menjadi takdir Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Suami Atalia Praratya itu juga mengunggah foto Eril saat terpekur di sebuah masjid.

Anak Ridwan Kamil, Eril, hilang terseret arus di Sungai Aare Swiss, Kamis (26/5/2022) lalu waktu setempat. Namun hingga kini, anak sulung Ridwan Kamil itu belum juga ditemukan. Upaya pencarian Eril masih terus dilakukan.Tim Search and Rescue (SAR) yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern mengerahkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare sejak Sabtu (28/5/2022).Kedubes RI di Swiss juga mengungkapkan jika pihak kepolisian Swiss telah melakukan pencarian menggunakan drone thermal yang dapat mendeteksi panas tubuh. Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut ternyata memastikan terlebih dahulu dua orang dari kelompoknya selamat.Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dalam hal ini diwakili Elpi Nazmuzaman bercerita detik-detik terakhir keponakannya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sebelum memilih berenang di Sungai Aare, Kamis (26/5/2022).Menurut Elpi, Emmeril atau Eril berenang bersama adiknya Zara dan teman mereka yang telah lama tinggal di Swiss. Kata Elpi, keponakannya itu merupakan sosok teladan, peduli, dan memiliki jiwa sosial tinggi.

Sebagai anak muda yang sehat, pandai berenang, dan pemegang sertifikat selam, Elpi mengatakan sebelum berenang keponakannya memastikan kondisi arus air tidak berbahaya dan menentukan titik mana saja untuk turun ke air dan naik dari air. Diputuskan Eril dan rombongan tidak loncat dari jembatan. Kemudian titik turun ke sungai di area yang bertangga.

Baca Juga: 'Ayo Pulang Ril Jumat Gue Sidang', Hati Kakak Pacar Eril Remuk Sudah Buat Janji Begini, Foto Bareng SBY dan Bu Ani Bikin Bangga Gubernur Jawa Barat

Eril dan rombongan memilih di titik di mana ada lansia dan anak-anak yang berenang dengan asumsi titik tersebut tidak berbahaya. Sebagai orang yang berpengalaman di air, kata Elpi, keponakannya memutuskan untuk turun ke sungai paling pertama guna memastikan kelompoknya aman."Beliau turun paling duluan, menjaga kelompoknya," kata Elpi di gedung Pakuan, Bandung, Sabtu (28/5/2022). Lantas, setelah memastikan dua orang anggota kelompoknya selamat sampai di atas, kembali ke darat, kata Elpi, keponakannya tiba-tiba terseret arus dan sempat berteriak meminta tolong.Teriakannya didengar warga sekitar yang lalu melaporkan kejadian itu ke polisi air. "Eril berteriak 'help', keluarga yang ada di pinggir berupaya menolong. Teriakan 'help' terdengar warga di pinggir sungai dan memberi tahu polisi. Di hilir, posisinya polisi sudah tahu (akan ke mana)," tutur Elpi.

"Namun takdir Allah sudah ditetapkan, Eril terbawa arus sebelum berhasil naik ke daratan," ungkapnya.

Sementara itu, Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil mengatakan, saat ini keluarga sudah ikhlas menerima kondisi apapun. "Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkap Erwin di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022) sore.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan para tokoh agama untuk mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI Kyai Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya. Walaupun demikian, Erwin mengatakan bahwa tim gabungan masih tetap mengoptimalkan pencarian Eril.

Baca Juga: Pantas Sigap Selamatkan Adik Eril, Heinrich Ternyata Punya Kebiasaan Begini, Foto Warga Bern Peluk Ridwan Kamil Bikin Meleleh

Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas atas kondisi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Mereka sudah konsultasi dengan Ustaz Adi Hidayat.
Facebook

Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas atas kondisi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Mereka sudah konsultasi dengan Ustaz Adi Hidayat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest