Follow Us

Pantas Sigap Selamatkan Adik Eril, Heinrich Ternyata Punya Kebiasaan Begini, Foto Warga Bern Peluk Ridwan Kamil Bikin Meleleh

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 31 Mei 2022 | 18:58
Foto Heinrich  penyelamat adik Eril saat memeluk Ridwan Kamil bikin meleleh netizen. Ternyata warga Bern punya kebiasaan begini.
Pemprov Jawa Barat

Foto Heinrich penyelamat adik Eril saat memeluk Ridwan Kamil bikin meleleh netizen. Ternyata warga Bern punya kebiasaan begini.

Fotokita.net - Seorang warga Bern, Swiss bernama Heinrich ternyata menjadi penyelamat adik Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) saat terseret arus Sungai Aare. Heinrich dengan sigap menyelamatkan adik Eril sebelum tersapu arus. Ternyata warga Bern ini punya kebiasaan begini. Foto dirinya memeluk Ridwan Kamil bikin meleleh netizen Indonesia.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24 WIB. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kantor Bern. Upaya pencarian intensif masih berlangsung dan terus dilanjutkan.

Sampai saat ini, pencarian Eril di Sungai Aare sudah memasuki hari kelima. Aparat kepolisian mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Kabar ini juga diberitakan oleh media di Swiss, 20min. Dilansir dari media tersebut, polisi di wilayah Bern awalnya menerima laporan terkait tiga orang yang berenang di Aare yang terjebak masalah pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.Ada dua wanita yang berhasil diselamatkan oleh warga Bern. Namun satu orang lagi belum ditemukan. Polisi kemudian melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili.Rupanya penduduk yang menyelamatkan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zara) adalah warga Bern bernama Heinrich. Di tengah proses pencarian Eril, Ridwan Kamil bertemu dengan Heinrich.Dalam pertemuan itu, Heinrich sempat memeluk Ridwan Kamil. Dikutip dari keterangan KBRI Berin, Selasa (31/5/2022), Heinrich menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan kamil. Ridwan Kamil juga berterima kasih kepada Heinrich yang telah menolong Zara.

Baca Juga: Sandang Seabrek Prestasi Sedari SD, Orangtua Kekasih Anak Ridwan Kamil Ternyata Bukan Sosok Sembarangan, Foto Keluarganya Bikin Iri

Foto Heinrich memeluk Ridwan Kamil tersebar luas di media sosial. Netizen yang melihat foto haru ini langsung dibikin meleleh. Pantas sigap selamatkan adik Eril, ternyata Heinrich punya kebiasaan begini.

Pelukan hangat warga Bern, Swiss, bernama Heinrich ke Ridwan Kamil jadi momen menyentuh di tengah pencarian Eril. "Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan saat itu," begitu bunyi pernyataan resmi KBRI Bern."Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga saudara Eril," tulis KBRI Bern.

Pihak keluarga Ridwan Kamil menyebut Eril sempat menyelamatkan Zara dan rekannya yang sudah lama tinggal di Swiss sebelum hilang terbawa arus hingga berteriak meminta tolong. Heinrichlah yang membantu Zara naik ke daratan.Heinrich menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan kamil sembari memeluknya. Ridwan Kamil juga berterima kasih kepada Heinrich yang telah menolong Zara."Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Saudara Eril," tulis KBRI Bern dalam situs resminya, Selasa (31/5/2022).Pertemuan Heinrich dengan Ridwan Kamil terjadi pada Senin (30/5/2022) waktu setempat. Heinrich ditemani Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried, saat menemui Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia.

Baca Juga: Paksa Eril Lakukan Ini di Distro, Nabila Kekasih Anak Ridwan Kamil Sebentar Lagi Jadi Sarjana Hukum, Foto Mesranya Dibanjiri Doa

Foto Heinrich  penyelamat adik Eril saat memeluk Ridwan Kamil bikin meleleh netizen. Ternyata warga Bern punya kebiasaan begini.
KBRI Bern

Foto Heinrich penyelamat adik Eril saat memeluk Ridwan Kamil bikin meleleh netizen. Ternyata warga Bern punya kebiasaan begini.

"Wali Kota Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Saudara Eril. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Saudara Eril dan temannya naik ke daratan saat itu," demikian keterangan KBRI Bern.Ada peran Heinrich dalam penyelamatan adik Eril yang saat itu ikut berenang di Sungai Aare. Eril hilang terseret arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022). Kala itu, Eril berenang dengan Zara dan seorang rekannya.Hal-hal yang terjadi sebelum insiden itu sempat diceritakan ulang oleh adik Ridwan Kamil atau paman dari Eril, Elpi Nazmuzzaman, saat saat jumpa pers di gedung Pakuan, Sabtu (28/5). Eril disebut sempat menyelamatkan adik dan temannya sebelum kemudian ia terbawa arus hingga berteriak meminta tolong.Elpi menerangkan, Eril begitu memperhatikan keamanan dan keselamatan saat berenang. Eril sempat memastikan titik yang aman sebelum berenang. "Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga kami yang di sana, jadi sebelum melakukan kegiatan berenang, ini Eril memastikan titik mana yang paling aman," kata Elpi.Selain itu, Eril memastikan titik renang terdapat tangga, sehingga tidak berenang dengan meloncat. "Dan dipastikan titik turunnya ada tangga, jadi itu sudah dilakukan survei beberapa titik, jadi tidak langsung. Yang selanjutnya adalah memastikan tidak loncat, jadi turunnya perlahan, dan kalau dari sisi kesiapan," katanya.Selanjutnya, Elpi mengatakan Eril juga memastikan siapa saja yang siap untuk berenang. Eril disebut mengambil posisi paling belakang saat berenang. Elpi juga mengatakan Eril sempat 'menyelamatkan' temannya yang ikut berenang. Termasuk sang adik, Zara, yang juga ikut dalam kelompok yang berenang. Disebutkan, di lokasi Eril memang bersama keluarga, di mana sang ibu juga ada di sana. Namun Eril melarangnya berenang.Eril telah memastikan adik dan temannya lebih dahulu sampai ke daratan saat arus di Sungai Aare deras. Elpi menduga ada sesuatu yang tidak bisa dikendalikan sehingga Eril hilang terbawa arus."Nah, ini informasi keluarga Eril memastikan yang lain bisa sampai ke daratan, setelah itu mungkin ada situasi arus yang tidak bisa dikendalikan. Jadi poinnya adalah secara fisik mental siap, secara lokasi sudah dipastikan safety, tapi mungkin ada sesuatu hal yang di luar ukuran manusia," ujarnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest