Follow Us

Lulusan ITB, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss Dapat Teguran dari Sang Ayah, Foto Terkininya Dibanjiri Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 27 Mei 2022 | 10:05
Emmeril Khan anak Ridwan Kamil dikabar hilang di Swiss. Emmeril Khan ternyata pernah ditegur ayahnya gegara hal ini. Foto terkininya dibanjiri doa.
Instagram

Emmeril Khan anak Ridwan Kamil dikabar hilang di Swiss. Emmeril Khan ternyata pernah ditegur ayahnya gegara hal ini. Foto terkininya dibanjiri doa.

Fotokita.net - Anak sulung Ridwan Kami, Emmeril Khan Mumtadz diberitakan hilang di Swiss. Lulusan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB) ini terseret arus deras saat berenang di Sungai Aaree. Anak Ridwan Kamil ternyata dapat teguran dari sang ayah gegara hal ini. Foto terkininya dibanjiri doa.

Musibah yang menimpa Emmeril Khan atau biasa disapa Eril tentu saja mengejutkan keluarga Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat itu dikabarkan sedang berada di Inggris.Begitu mendapatkan kabar anak sulungnya hilang, Ridwan Kamil langsung menuju Swiss.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," kata Keluarga Kang Emil, Elpi Nazmuzaman, kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Elpi mengatakan keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil disebut sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat, hingga saat ini tim SAR masih mencari Eril.

Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Baca Juga: Tiga Hari Lalu Masih Syuting Bareng, Foto Pemain Preman Pensiun Menjemput Ajal Banjir Tangisan, Ridwan Kamil Sampai Teringat Hal Ini

Sebelumnya, Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah."Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," sebut Elpi.

Saat ini pencarian Eril sudah berlangsung 6 jam. Keluarga berharap Eril ditemukan selamat."Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," ucap Elpi.

Pihak keluarga Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang segera mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan terhadap anak sulung Ridwan Kamil yang hilang di Swiss.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest