Follow Us

Gatal Komentari Foto Yana Cadas Pangeran yang Viral, Ridwan Kamil Malah Colek Penyanyi Lawas Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 November 2021 | 21:31
Saat jagat maya dibuat heboh, rupanya Yana Supriatna warga Sumedang ini tengah berqada di pelukan istri mudanya. Netizen kena prank.
Istimewa

Saat jagat maya dibuat heboh, rupanya Yana Supriatna warga Sumedang ini tengah berqada di pelukan istri mudanya. Netizen kena prank.

Fotokita.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rupanya gatal untuk ikut mengomentari foto Yana Supriatna, pria Sumedang yang dilaporkan hilang di kawasan Cadas Pangeran. Laporan Yana Cadas Pangeran ini viral di media sosial. Saat beri komentar, Ridwan Kamil malah mencolek penyanyi lawas ini.

Yana Supriatna yang berusia 40 tahun itu dikabarkan hilang di Cadas Pangeran pada Selasa (16/11) malam. Warga Desa Sukajaya, Sumedang, itu meninggalkan motornya bernomor polisi Z-2333-AB di pinggir jalan Cadas Pangeran dengan posisi stang terkunci.

Drama dilakoni Yana itu makin heboh setelah beredar pesan suara yang dikirimnya kepada sang istri via WhatsApp (WA). Yana seolah mengabarkan dirinya jatuh ke jurang Cadas Pangeran lantaran didorong oleh seseorang. Petugas gabungan turun tangan mencari keberadaan Yana di jurang itu.

Polisi menegaskan voice note itu betul suaranya Yana. Namun isi dari ucapan Yana yang dikirim kepada sang istrinya itu bohong belaka. "Hasil interogasi sementara voice note tidak benar atau bohong," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Nyatanya, Yana tidak hilang dan bukan korban kejahatan. Polisi menemukan Yana di kawasan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Kamis (18/11/2021). Mendapati fakta itu, netizen murka. Mereka sontak mengujat foto Yana Cadas Pangeran. Pria Sumedang ini kembali viral usai mengaku sengaja buat prank untuk keluarganya.

Baca Juga: Foto Yana Cadas Pangeran Dihujat, Netizen Murka Sampai Harus Fitnah Setan Jalanan, Ini Modus Pelaku yang Bikin Geram

Saat ini Yana tengah diperiksa polisi. Dari hasil pemeriksaan sementara, Yana melakukan itu diduga dipicu permasalahan pekerjaan dan keluarganya.

"Bersangkutan (Yana) masih kita dalami (pengakuannya) soal meninggalkan motor di Cadas Pangeran dan keluarganya yang mengarah pada pekerjaan bersangkutan di sebuah kantor notaris di Bandung. Sekaligus juga ada permasalahan lain dengan keluarga dari pihak istrinya," tutur Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Jumat (19/11/2021).

Polisi belum menyimpulkan motif sebenarnya di balik aksi sandiwara Yana tersebut. Sebab saat ini Yana masih didengar keterangannya. Polres Sumedang perlu mendalami permasalahan ini dengan mengkonfirmasi sejumlah pihak yaitu kepada manajemen tempat Yana bekerja dan pihak keluarganya.

Menurut Eko, pihaknya membatalkan agenda jumpa pers berkaitan perkembangan kasus Yana yang dijadwalkan siang ini. Alasannya karena Yana tidak tegas bercerita kepada polisi.

"Keterangannya masih berubah-ubah. Jadi, semula kami akan memberikan keterangan pers secara lengkap hari ini, namun belum bisa. Cukup kompleksitas motif yang bersangkutan itu," ujar Eko.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest