Follow Us

Ridwan Kamil Pamer Foto Camping di Pinggir Sungai, Netizen Terkejut: Bukannya Dulu Dibongkar?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 12 Desember 2021 | 18:27
Dalam foto yang dia bagikan, Ridwan Kamil terlihat tertawa melihat aktivitas wisata yang dilakukan pegunjung.  Tapi, netizen terkejut gegara ini.
Instagram

Dalam foto yang dia bagikan, Ridwan Kamil terlihat tertawa melihat aktivitas wisata yang dilakukan pegunjung. Tapi, netizen terkejut gegara ini.

Fotokita.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan foto camping pinggir sungai yang berada di kawasan wisata pada Minggu (12/12/2021). Namun, netizen yang melihat foto camping itu di akun media sosial Ridwan Kamil terkejut. "Bukannya dulu dibongkar?"

Ridwan Kamil, yang biasa disapa Emil, mengunggah kawasan wisata yang menjadi unggulan di wilayah yang dipimpinnya, Jawa Barat. Promosi tempat wisata ini dilakukan oleh Emil melalui akun media sosial miliknya, Instagram dan Facebook.

Dalam foto yang dia bagikan, Emil terlihat tertawa melihat aktivitas wisata yang dilakukan pegunjung. Karena tempat berkemah alias camping itu ada di pinggir sungai, Emil bisa melihat langsung aktivitas arung jeram. Saat berkunjung ke tempat ini, Emil ditemani istri tercinta, Atalia.

Rupanya, ada satu perahu arung jeram membawa beberapa wisatawan wanita yang beruntung bisa foto bareng orang nomor di Jawa Barat itu. Dalam video reels yang dibagikan, Emil tampak memegang HP milik wisatawan itu untuk mengambil foto selfie bersama.

Tentu saja, penikmat arung jeram itu tak menyangka bisa dapat bonus foto bareng Ridwan Kamil. Bukan perkara mudah untuk bisa dapat kenang-kenangan foto itu. Terlebih lagi, yang memijit tombol shutter kamera foto selfie itu adalah Gubernur Jawa Barat sendiri.

Baca Juga: Unggah Foto Kenangan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil Dibuat 2 Kali Menangis, Kejadian Pertama Ketika Almarhum dalam Kondisi Begini

Emil yang terlihat begitu gembira menikmati keindahan membagikan sekelumit cerita. "Pandemi melahirkan budaya baru yaitu lebih banyak yang mulai hiking, sepeda gunung ataupun bermalam dengan konsep outdoor camping."

Dia lalu melanjutkan cerita, "Jawa Barat memiliki banyak spot untuk camping ground yang indah dan unik. Baik di bukit maupun di pinggir sungai seperti area @pineustilu di Pangalengan ini. Lengkap dengan opsi arung jeram nya."

"Keselamatan dan aspek ramah lingkungan adalah syarat yang harus dipenuhi oleh para pengelola camping- camping seperti ini. Juga ikuti aturan boleh tidak bolehnya berkegiatan sesuai status PPKM nya.

Rata-rata biayanya lebih terjangkau dan jika tiba-tiba ketemu gubernur Jabar mah itu bonus. Visit West Java dengan prokes tentunya."

Foto camping di pinggir sungai membuat netizen membanjiri kolom komentar akun Instagram milik Emil. Banyak di antara netizen yang terkejut. Sebab, beberapa waktu lalu, lokasi wisata ini sempat dibongkar petugas Satgas Covid-19.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest