Follow Us

Cuma Gegara Masalah Sepele, Foto Pengoroyok Imam Masjid di Serang Bikin MUI Turun Tangan, Begini Kondisi Korban

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 17 April 2022 | 12:10
Pengeroyok imam masjid di Serang, Banten sudah ditangkap polisi. MUI sampai ikut turun tangan. Begini motif pelaku.
Istimewa

Pengeroyok imam masjid di Serang, Banten sudah ditangkap polisi. MUI sampai ikut turun tangan. Begini motif pelaku.

Fotokita.net - Imam masjid di Serang, Banten yang bernama Haji Nabhani menjadi sasaran pengeroyokan 3 orang pria. Foto pengeroyok imam masjid yang berusia 68 tahun itu bikin MUI turun tangan. Terlebih lagi, pelaku tersulut emosi gegara masalah sepele. Begini kondisi korban.

Satreskrim Polres Serang menangkap tiga pelaku pengeroyokan terhadap imam Masjid. Ketiga pelaku inisial MM (41), RY (57) dan SP (47) mengeroyok Imam Masjid, Nabhani di kampung Begog, Kecamatan Pontang Kabupaten Serang.

Peristiwa pengeroyokan imam mesjid oleh 3 bersaudara ini terjadi pada Jumat (25/3/2022) petang. Berawal ketika korban dan tersangka MM melaksanakan shalat Asar berjamaah di Mesjid Al Firdaus.

Kejadian bermula ketika MM ditegur oleh korban untuk merapatkan barisan shaf shalat. Aksi pengeroyokan dilakukan ketiganya ketika korban hendak pulang ke rumahnya selepas menunaikan shalat Maghrib berjamaah.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan sudah dilakukan penahanan dengan jeratan Pasal 170 KHUP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara pada Jumat, 15/4/2022.

"Awal mula kejadian pada Jumat (25/3/2022) saat salah satu pelaku MM sedang melaksanakan Sholat Ashar dan yang menjadi imamnya adalah korban.

Kemudian korban menegur MM agar meluruskan barisan dan pakaian sholat, namun MM tidak terima dan menceritakan kejadian tersebut kepada RY dan SP," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria di Serang, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga: Bogem Wajah Ade Armando, Foto Alfikri Pria Berpeci yang Dicokok Polisi Beredar, Belum Sempat Lakukan Ini di Rumahnya

Selanjutnya, kata Yudha, di hari yang sama setelah selesai salat Maghrib, SP sudah menunggu di teras samping pintu masjid yang berlokasi di Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. SP saat itu langsung menarik baju korban.

Kemudian tersangka RY langsung memukul bagian wajah korban dengan menggunakan tangan kosong sebanyak tiga kali. Selanjutnya korban dipukul kembali oleh MM di bagian leher belakang sebanyak satu kali dan bagian punggung sebanyak satu kali.

Setelah itu, kata Yudha, SP langsung mencekik dari arah belakang dengan menggunakan siku tangan kanan. Setelah korban melepaskan cekikan tersebut, SP langsung memukul bagian wajah korban dengan menggunakan tangan kanan sebanyak satu kali.

Setelah kejadian tersebut korban yang tidak terima langsung membuat Laporan Polisi ke Polres Serang pada Sabtu (26/3/2022).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest