Follow Us

Wajahnya Masuk di Foto Pengeroyok Ade Armando, Pria Asal Lampung Langsung Buka Suara, Kepala Kampung Sampai Pasang Badan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 12 April 2022 | 10:23
Pria asal Lampung ini tak terima wajahnya masuk di foto pengeroyok Ade Armando. Dia mengaku tak mengikuti demo mahasiswa 11 April.
Istimewa

Pria asal Lampung ini tak terima wajahnya masuk di foto pengeroyok Ade Armando. Dia mengaku tak mengikuti demo mahasiswa 11 April.

Fotokita.net - Seorang pria asal Lampung geram melihat wajahnya masuk di foto pengeroyok dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando di demo mahasiswa 11 April. Foto pengeroyok Ade Armando ini disebarkan di media sosial. Melihat wajahnya dimasukkan dalam foto itu, pria Lampung buka suara. Bahkan, kepala kampung sampai pasang badan.

Ade Armando yang juga aktif di dunia media sosial mendapat tindakan tak menyenangkan saat mengingkuti aksi demo mahasiswa 11 April di depan gedung DPR RI. Dia dianiaya dan dikeroyok oleh sejumlah orang. Bahkan, di foto yang beredar, kepala Ade tampak dipukul dari belakang.

Dari foto yang beredar luas, wajah Ade tampak babak belur. Dia mengenakan kaus hitam, sementara celana panjangnya sudah dilucuti. Dengan kondisi lemah, Ade dibopong oleh sejumlah anggota polisi.

Polisi telah memastikan Ade dianiaya dan dikeroyok sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang.

Ade kini dikabarkan sedang menjalani perawatan di rumah sakit Siloam. "Iya, betul (dirawat di RS Siloam,” kata Sekretaris Jenderal Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), Nong Darol Mahmada. Nong mengatakan kalau saat ini pihak keluarga seperti istri dan anak Ade Armando juga berada di rumah sakit. Ia menyebut kalau istri Ade, Nina M Armando, belum bisa dimintai keterangan terkait aksi pengeroyokan yang menimpa suaminya. Sebab, Nina masih dalam kondisi syok atas kejadian tersebut. "Pihak keluarganya seperti kami semua, terpukul. Mereka belum bisa ngasih pernyataan. Kalau Mbak Nina sekarang lagi di dalam kan harus ada satu keluarga yang menunggu proses tindakan yang dilakukan oleh dokter dan itu Mbak Nina yang di dalam gitu," jelas Nong.

Baca Juga: Foto 4 Pengeroyok Ade Armando Sengaja Disebarkan, Masih Punya Dendam Gegara Sang Dosen Bilang Salat 5 Waktu Bukan Perintah Tertulis Al Quran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkap kondisi Ade Armando memprihatinkan. Ade Armando kini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. "Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan," kata Fadil Imran dalam konferensi pers di gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Dia menyebut Ade Armando terluka di bagian kepala. Ade Armando sudah mendapat pertolongan dari dokter rumah sakit. "Beliau terluka di bagian kepala. Sekarang tim dokter PMJ sudah membawa beliau ke rumah sakit dan sudah mendapat pertolongan tim dokter rumah sakit," katanya.

Ade Armando saat ini dirawat di rumah sakit. "Ade Armando dirawat di RS Siloam Semanggi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom.

Irjen Fadil Imran memastikan pelaku penganiayaan terhadap dosen sekaligus pegiat media sosial Ade Armando bukanlah mahasiswa. Ade Armando mengalami luka-luka akibat aksi kekerasan tersebut.

"Namun, setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada saudara Ade Armando," kata Fadil Imran.

Pengeroyokan disebut Fadil terjadi setelah mahasiswa selesai menyampaikan aspirasi ke pihak DPR. Pada momen massa berkumpul itu, Ade Armando mengalami tindak kekerasan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest