Follow Us

Babak Belur Dihajar Emak-emak Demo 11 April, Ade Armando Bikin Murka Gegara Pernah Gugat Salat 5 Waktu, Foto Terkininya Bikin Miris

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 11 April 2022 | 18:14
Ade  Armando babak belur dihajar massa emak-emak demo 11 April. Ade pernah bikin murka gegara gugat salat  5 waktu.
Andri Nurdriansyah/Biro Pemberitaan Parlemen)

Ade Armando babak belur dihajar massa emak-emak demo 11 April. Ade pernah bikin murka gegara gugat salat 5 waktu.

Fotokita.net - Ade Armando babak belur dihajar emak-emak demo 11 April. Foto wajah Ade yang babak belur beredar di media sosial. Bahkan, dalam foto itu, celana Ade Armando terlihat sudah dilucuti. Ade bikin murka gegara pernah gugat salat 5 waktu di Al Quran. Dalam foto yang beredar, Senin (11/4/2022), Ade Armando terlihat menggunakan kaus hitam bertulisan 'Pergerakan Indonesia untuk Semua'. Ade Armando terlihat dipegangi sejumlah polisi. Wajah Ade Armando tampak bonyok. Hidungnya terlihat berdarah. Celana Ade Armando tampak sudah dilucuti. Ade Armando memang mengikuti demo 11 April di Kompleks DPR. Dia menolak Jokowi 3 periode. Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden. "Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin (11/4/2022) siang.

Ternyata sebelum insiden tersebut, Ade Armando sempat cekcok dengan sejumlah massa emak-emak di depan gedung DPR/MPR. Berdasarkan video yang beredar, Senin (11/4/2022), tampak Ade Armando yang mengenakan baju hitam sempat cekcok dengan beberapa massa aksi. Terlihat Ade Armando diteriaki sambil ditunjuk beberapa emak-emak pendemo.

Baca Juga: Foto Ade Armando Dihujat Habis-habisan, Sahabat Abu Janda Main Sebut Salat 5 Waktu Bukan Perintah Tertulis di Al Quran, Ahli: Dia Profesor Gagal

Terdengar dari video yang beredar itu Ade Armando diteriaki 'buzzer'. Tak hanya itu, dia juga disebut pengkhianat oleh sejumlah orang. "Buzzer, buzzer, bulan puasa, munafik, pengkhianat, penjilat," teriak wanita seperti dalam video. Ade Armando lalu sempat menjawab emak-emak yang meneriakinya itu. "Apa kamu?" jawab Ade Armando. Kemudian, terdengar massa lain menimpali Ade Armando lagi. Dia diminta sadar oleh massa. "Sadar kamu, sadar, sadar bulan puasa," timpal massa lain.

Ade Armando yang begitu aktif di media sosial kembali membuat gaduh. Pernyataan terkini yang dilontarkannya dalam salah satu video di kanal YouTube CokroTV menjadi pemicunya.

Ade Armando dikenal aktif bersosialisasi di platform Twitter dan Facebook. Dia juga memiliki akun Instagram, namun isi kontennya tidak terlalu aktif dibandingkan dua platform media sosial lainnya.

Pengajar komunikasi UI ini bersahabat dengan Abu Janda atau Permadi Arya dan Denny Siregar. Ketiganya kerap menjadi bulan-bulanan netizen karena kerap melontarkan pernyataan yang memicu kontroversi. Mereka juga dikenal sebagai pendukung pemerintah yang seringkali menyerang lawan politik penguasa secara terang-terangan.

Pada 16 Mei lalu, Abu Janda mengunggah foto Ade Armando dan Denny Siregar. Foto itu memamerkan kebersamaan ketiga pegiat media sosial yang sedang duduk di sebuah kursi panjang. Tampang mereka terlihat ceria di depan kamera.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Abu Janda seperti sengaja memancing respons netizen. "Kami bertiga Muslim. Dosa kami cuma satu.. kami mencoba beragama sambil tetap menggunakan akal kami. itu saja. Hepi wiken gaes," tulis Abu Janda seperti dikutip Fotokita.net.

Baca Juga: Pantas Ikut Ditag Saat Unggah Video Balada Cinta Munarman, Lily Sofia Ternyata Pernah Satu Kampus dengan Ade Armando, Pakar Komunikasi UI: Berkah Ramadhan

Foto Ade Armando juga hujatan netizen di akun Instagram miliknya. Sebetulnya, netizen kerap terkecoh dengan akun Instagram bernama @adearmandoreal. Akun Instagram ini sebetulnya sudah lama ditinggal sejak Oktober 2020. Namun, netizen tetap saja menggeruduk akun Instagram Ade Armando ini ketika sahabat Abu Janda mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Editor : Fotokita

Latest