Follow Us

Foto 4 Pengeroyok Ade Armando Sengaja Disebarkan, Masih Punya Dendam Gegara Sang Dosen Bilang Salat 5 Waktu Bukan Perintah Tertulis Al Quran

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 11 April 2022 | 21:55
Ade Armando babak belur dihajar sejumlah orang di demo mahasiswa 11 April. Dia sempat diteriaki sebagai penista agama.
Istimewa

Ade Armando babak belur dihajar sejumlah orang di demo mahasiswa 11 April. Dia sempat diteriaki sebagai penista agama.

Fotokita.net - Foto 4 pengeroyok Ade Armando, dosen Universitas Indonesia di demo mahasiswa 11 April sengaja disebarkan di media sosial. Salah satu pengeroyok disebut berteriak penista agama. Beberapa waktu lalu, Ade Armando sempat dikecam gegara sang dosen bilang salat 5 waktu bukan perintah tertulis di Al Quran.

Foto Ade Armando yang terlihat babak belur dalam demo mahasiswa 11 April beredar luas. Di foto itu, dosen UI itu tampak dipegangi sejumlah polisi.

Foto itu juga menunjukkan hidung Ade Armando tampak berdarah. Celana Ade Armando tampak sudah dilucuti. Ade Armando memang mengikuti demo 11 April di kompleks DPR. Ade dengan tegas menolak Jokowi 3 periode.

Saat dijumpai awak media, Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin (11/4/2022) siang.

Pengeroyokan Ade Armando rupanya terekam kamera. Selain foto yang beredar, sebuah video merekam sejumlah orang memukuli memukuli Ade Armando di depan Gedung DPR/MPR.

Video menunjukkan detik-detik Ade Armando dipukul di tengah demo 11 April beredar. Seorang pria yang pertama kali memukul Ade Armando terlihat jelas dalam video itu.Pada Senin (11/4/2022), dalam video itu tampak Ade Armando awalnya berjalan dan diteriaki massa.

Baca Juga: Babak Belur Dihajar Emak-emak Demo 11 April, Ade Armando Bikin Murka Gegara Pernah Gugat Salat 5 Waktu, Foto Terkininya Bikin Miris

Tiba-tiba, terlihat seorang berjaket hitam dan menggunakan topi hitam memukul Ade Armando. Pria itu terlihat memukul Ade Armando dari belakang. Setelahnya massa terpancing memukuli Ade Armando

Ade Armando kemudian terlihat dipegangi seorang pria lainnya. Setelah itu, pria lain terlihat memukul Ade Armando dari arah depan.

Ada pria lain yang juga terlihat memukul Ade Armando. Ada juga orang yang menendang Ade Armando. Dosen UI ini kemudian tampak terjatuh di jalan. Sejumlah orang terlihat berupaya melerai pengeroyokan itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest