Follow Us

Foto Ade Armando Dihujat Habis-habisan, Sahabat Abu Janda Main Sebut Salat 5 Waktu Bukan Perintah Tertulis di Al Quran, Ahli: Dia Profesor Gagal

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 03 November 2021 | 16:22
Foto Ade Armando dihujat habis-habisan oleh netizen di media sosial. Pemicunya, pernyataan salat 5 waktu bukan perintah tertulis di Al Aquran.
Instagram

Foto Ade Armando dihujat habis-habisan oleh netizen di media sosial. Pemicunya, pernyataan salat 5 waktu bukan perintah tertulis di Al Aquran.

Fotokita.net - Foto Ade Armando dihujat habis-habisan oleh netizen di media sosial. Pemicunya, sahabat Abu Janda main sebut salat 5 waktu bukan perintah tertulis di Al Quran. Dosen Universitas Indonesia (UI) ini sudah bikin netizen murka. Ahli komunikasi menyebut Ade Armando sebagai profesor gagal.

Ade Armando yang begitu aktif di media sosial kembali membuat gaduh. Pernyataan terkini yang dilontarkannya dalam salah satu video di kanal YouTube CokroTV menjadi pemicunya.

Ade Armando dikenal aktif bersosialisasi di platform Twitter dan Facebook. Dia juga memiliki akun Instagram, namun isi kontennya tidak terlalu aktif dibandingkan dua platform media sosial lainnya.

Pengajar komunikasi UI ini bersahabat dengan Abu Janda atau Permadi Arya dan Denny Siregar. Ketiganya kerap menjadi bulan-bulanan netizen karena kerap melontarkan pernyataan yang memicu kontroversi. Mereka juga dikenal sebagai pendukung pemerintah yang seringkali menyerang lawan politik penguasa secara terang-terangan.

Pada 16 Mei lalu, Abu Janda mengunggah foto Ade Armando dan Denny Siregar. Foto itu memamerkan kebersamaan ketiga pegiat media sosial yang sedang duduk di sebuah kursi panjang. Tampang mereka terlihat ceria di depan kamera.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Abu Janda seperti sengaja memancing respons netizen. "Kami bertiga Muslim. Dosa kami cuma satu.. kami mencoba beragama sambil tetap menggunakan akal kami. itu saja. Hepi wiken gaes," tulis Abu Janda seperti dikutip Fotokita.net.

Baca Juga: Foto Natalius Pigai Jadi Sorotan Usai Sentil Jokowi, Tokoh Papua Ini Juga Ribut dengan Abu Janda Gegara Rasisme, Ujungnya Begini

Foto Ade Armando juga hujatan netizen di akun Instagram miliknya. Sebetulnya, netizen kerap terkecoh dengan akun Instagram bernama @adearmandoreal. Akun Instagram ini sebetulnya sudah lama ditinggal sejak Oktober 2020. Namun, netizen tetap saja menggeruduk akun Instagram Ade Armando ini ketika sahabat Abu Janda mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Ade Armando mengelola sendiri akun Instagram miliknya, @adearmando1961. Namun, dibandingkan Twitter dan Facebook, Ade Armando kurang begitu aktif dalam mengunggah foto atau konten video di Instagram.

Baru-baru ini, Ade Armando main sebut salat 5 waktu bukan perintah yang tertulis di Al Quran. Ade mengaku menunaikan salat lima waktu meskipun perintah itu tidak ada dalam Al-Quran.

Awalnya, pernyataan itu dia sampaikan dalam video berjudul 'SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH' yang tayang di channel YouTube CokroTV. Konteks pernyataan Ade ini ialah tanggapan atasan pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam lantaran tak menjalankan syariat Islam.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest