Follow Us

Minta 300 Ayat Al-Qur'an Dihapus, Foto Saifuddin Ibrahim Dibidik Polisi, Belum Kapok Masuk Bui 4 Tahun Lalu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 16 Maret 2022 | 21:08
Foto Saifuddin Ibrahim dihujat di jagat maya. Permintaannya agar menteri agama menghapus 300 ayat Al Quran bisa bikin kembali ke bui.
YouTube

Foto Saifuddin Ibrahim dihujat di jagat maya. Permintaannya agar menteri agama menghapus 300 ayat Al Quran bisa bikin kembali ke bui.

Fotokita.net - Saifuddin Ibrahim atau Pendeta Abraham Ben Moses meminta Menteri Agama menghapus 300 ayat Al-Qur'an dihapus. Akibatnya, foto Saifuddin dibidik polisi. Rupanya, dia belum kapok masuk bui 4 tahun lalu.

Dalam sebuah tayangan video, Saifuddin Ibrahim meminta Menteri Agama menghapus 300 ayat di dalam Al-Qur'an yang dicetak di Indonesia.

"Tiga ratus ayat yang menjadi pemicu hidup intoleran, pemicu hidup radikal, dan membenci orang lain karena beda agama, itu di-skip, atau direvisi, atau dihapuskan dari Al-Qur’an Indonesia. Ini sangat berbahaya sekali," kata Saifuddin dalam sebuah video.

Polisi tengah mendalami video viral tersebut. Dalam video tersebut, terlihat Saifuddin mengenakan kaus hitam sedang berbicara tentang terorisme dan radikalisme.

Dia juga berkata supaya menteri agama mengatur kembali kurikulum di pondok pesantren (ponpes). "Karena sumber kekacauan itu adalah dari kurikulum yang tidak benar bahkan kurikulum-kurikulum di pesantren, Pak, jangan takut untuk dirombak. Bapak periksa, ganti guru-gurunya, yang karena pesantren itu melahirkan kaum radikal semua," kata Saifuddin dalam video.

Selain itu, dia mengatakan terdapat 300 ayat di Al-Qur'an yang memicu sikap intoleran, sikap radikal, hingga membenci orang lain yang berbeda agama. Dia meminta 300 ayat tersebut dihapus.

"Bahkan kalau perlu, Pak, 300 ayat yang menjadi pemicu hidup intoleran, pemicu hidup radikal dan membenci orang lain karena beda agama itu di-skip atau direvisi atau dihapuskan dari Al-Qur'an Indonesia. Ini sangat berbahaya sekali," katanya.

Baca Juga: Foto Tampang Pria yang Tempel Kemaluan ke Al Quran Viral, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

Sejauh ini, video itu tidak lagi ditemukan di akun Youtube pribadi Saifuddin Ibrahim, namun rekamannya telah tersebar di berbagai media sosial, misalnya Twitter dan Youtube.

Saifuddin Ibrahim belum dapat dihubungi untuk diminta konfirmasi soal permintaannya untuk menghapus ayat-ayat Al-Qur'an tersebut. Saifuddin juga pernah ditangkap pada 2017 terkait kasus ujaran kebencian.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta Polri menyelidiki tayangan video seorang pria bernama Saifuddin Ibrahim yang meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghapus 300 ayat di Al-Qur’an karena menimbulkan kegaduhan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest