Follow Us

Foto Nikah Putri Bill Gates di Bawah Sumpah Al Quran Picu Pertanyaan, Pewaris Harta Orang Terkaya Dunia Resmi Masuk Islam?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:23
Pertanyaan putri Bill Gates resmi masuk Islam muncul lantaran Jennifer Gates bersedia menikah di bawah sumpah Al Quran sebagai akad nikah.
Instagram

Pertanyaan putri Bill Gates resmi masuk Islam muncul lantaran Jennifer Gates bersedia menikah di bawah sumpah Al Quran sebagai akad nikah.

Fotokita.net - Foto nikah putri Bill Gates dengan pria muslim akhirnya dirilis secara resmi di media sosial. Perayaan pernikahan dengan tata cara Islam yang membuat gempar jagat maya ini sudah memicu pertanyaan besar. Apakah pewaris harta salah satu orang terjaya di dunia itu sudah resmi masuk Islam?

Jennifer Gates, putri Bill Gates, menikah dengan tunangannya yang merupakan jutawan berdarah Arab Mesir, Nayel Nassar pada akhir pekan lalu. Malam sebelum Bill Gates dan mantan istrinya Melinda mengantar putri mereka ke pelaminan, mereka tampaknya diam-diam menikah dalam sebuah akad nikah yang sesuai dengan kaidah Islam. Pasangan itu bertemu setelah berpisah untuk pernikahan putri mereka.

Putri tertua Bill Gates, Jennifer Katharine Gates, berusia 25 tahun. Jennifer dan Nayel sebelumnya menikah dalam sebuah upacara rahasia Muslim pada Jumat malam di pekarangan perkebunan Jennifer di North Salem, New York, menurut sumber. Pada upacara sipil mereka, Jennifer mengenakan gaun Vera Wang yang dibuat khusus.

Foto nikah putri Bill Gates dengan pria Muslim yang digelar sangat tertutup itu sempat bocor di media sosial. Sejumlah media mengunggah foto resepsi pernikahan pewaris tahta salah satu orang terkaya di dunia itu yang dilangsungkan dengan tata cara Islam.

Foto pernikahan Jennifer Gates yang berlangsung secara Islam itu sontak menggemparkan netizen. Mereka banyak yang bertanya, "apakah putri Bill Gates resmi masuk Islam?"

Baca Juga: Foto Jennifer Gates NIkah dengan Pria Muslim Tersebar Luas, Bill Gates Buka Suara Putrinya Disebut Sudah Mualaf

Pertanyaan dilontarkan netizen itu mencuat lantaran putri Bill Gates bersedia menikah dengan sebuah upacara perkawinan yang dikenal sebagai akad nikah dilakukan oleh umat Islam. Akad nikah adalah ritual keagamaan yang memungkinkan pasangan Muslim untuk menikah secara sah sesuai dengan hukum Islam.

Ini adalah upacara sederhana, dan pengantin wanita tidak diharuskan hadir jika dia mengirim dua saksi untuk perjanjian yang dibuat.

Upacara biasanya meliputi pembacaan Al-Qur'an dan pertukaran sumpah di depan saksi untuk kedua pasangan. Kita mungkin tahu bahwa Jennifer Gates menikah dengan atlet berkuda Mesir Nayel Nassar, yang juga seorang Muslim.

Pada hari Jumat, 15 Oktober, sebuah upacara rahasia Muslim diadakan, diikuti dengan makan malam untuk 300 orang pada malam berikutnya.

Rumah mewah senilai 15 juta dolar itu dilaporkan dibeli untuk Jennifer oleh salah satu pendiri Microsoft pada 2018, tak lama setelah dia lulus dari Universitas Stanford. Menurut sumber media, pernikahan keluarga Gates diperkirakan menelan biaya "setidaknya" 2 juta dolar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest