Follow Us

Bak Ketiban Durian Runtuh, Usai Ditunjuk Jadi Direktur, Pemulung Viral Ini Diajak Syekh Ali Jaber Umrah Hingga Diangkat Anak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 12 November 2020 | 14:54
Pemulung yang kepergok baca alquran di emperan jalan saat hujan jadi viral.
Tribunnews.com

Pemulung yang kepergok baca alquran di emperan jalan saat hujan jadi viral.

Fotokita.net - bak ketiban durian runtuh, usai ditunjuk jadi direktur, pemulung viral ini diajak Syekh Ali Jaber umroh hingga diangkat anak.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi tak tahan menangis ketika mendengar kisah kehidupan Muhammad Ghifari Akbar, pemulung berusia 16 tahun yang tepergok sedang mengaji di sela berteduh dari hujan di emperan toko di Braga, Kota Bandung.

Foto remaja yang akrab disapa Akbar pun menjadi viral di media sosial dan mengundang simpati banyak orang.

Setelah mendengar ceritanya langsung dari yang bersangkutan lewat sambungan telepon, Dedi mengaku mempunyai rencana tersendiri untuk membantu Akbar.

Baca Juga: Masuk Daftar Blacklist TN Gunung Rinjani, Fiersa Besari Akui Kebodohan Hingga Minta Fansnya Lakukan Ini

Karena Akbar memiliki cita-cita untuk mendirikan sebuah pesantren, Dedi akan memberikan ruang kepadanya untuk mengajar ngaji kepada anak-anak di Subang sambil memberikannya fasilitas untuk mempelajari kitab-kitab kuning.

"Saya akan panggil guru untuk meningkatkan pendalaman kitab. Sebenarnya Akbar itu sudah bisa membaca dan memahami sejumlah kitab kuning, tapi perlu dididik kembali sehingga kualifikasinya meningkat," kata Dedi, Kamis (5/11/2020).

Tidak hanya itu, Dedi juga akan mengangkatnya sebagai direktur bank sampah di Subang.

Baca Juga: Blak-blakan Hina Iklan Billboard Podcast Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Curiga Sang Mentalist Sudah Lakukan Ini Pada Kekasihnya

Pekerjaan itu ia berikan karena dianggap sesuai dengan profesi yang digeluti Akbar selama ini.

Terlebih lagi, Dedi kebetulan mempunyai bank sampah di daerah tersebut yang membutuhkan orang kompeten untuk pengelolaannya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest