Follow Us

Foto Jual Porsche ke Doni Salmanan Terlanjur Viral, Arief Muhammad Tolak Mentah-mentah Perintah Polisi, Kok Bisa?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 13 Maret 2022 | 10:53
Arief Muhammad secara tegas menolak perintah polisi untuk mengembalikan uang yang diterima dari Doni Salmanan. Ini alasannya.
Facebook

Arief Muhammad secara tegas menolak perintah polisi untuk mengembalikan uang yang diterima dari Doni Salmanan. Ini alasannya.

Fotokita.net - Arief Muhammad telah menjual mobil Porsche 911 Carrera S kepada Doni Salmanan, yang kini ditahan oleh polisi lantaran tersangkut dugaan kasus penipuan aplikasi Quotex. Sebelum menjadi tersangka, Doni Salmanan tertangkap kamera menghabiskan uangnya untuk membeli barang mewah, salah satunya mobil Arief Muhammad.

Jual beli mobil mewah itu terekam dalam foto yang viral di media sosial. Namun, Arief Muhammad tolak mentah-mentah perintah polisi untuk mengembalikan uang dari Crazy Rich Bandung itu.

Doni Salmanan diketahui membeli mobil Porsche 911 Carrera S milik Arief Muhammad sebagai kado untuk istrinya, Dinan Fajrina.

Namun sejak pihak kepolisian meminta orang-orang yang pernah menerima uang atau barang dari Doni Salmanan melaporkannya kepada polisi, nama Arief Muhammad ikut ramai dibahas karena mendapatkan uang dari Doni setelah menjual mobil Porsche.

Nama Doni Salmanan terus menjadi perbincangan usai diduga melakukan tindak pidana penipuan hingga pencucian uang (TPPU) terkait aplikasi Binary Option Quotex. Berharta miliaran rupiah, pria yang punya julukan Crazy Rich Bandung ini punya sederet koleksi kendaraan mewah, mulai dari motor, sampai mobil sport.

Saat ini sedang melacak aset milik tersangka dan aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka, khususnya yang terkait tindak pidana. Dari sederet koleksinya, yang masih segar diingatan adalah Carrera 911 4S. Ini baru saja dibelinya akhir tahun lalu dari Arief Muhammad.

Sportscar tersebut dipinang sang sultan Bandung dengan harga Rp 4 miliar. Bahkan harga ini disebut Arief Muhammad di akun youtube Doni Salmanan, jauh di atas harga pasar. Pasaran harganya padahal ada di kisaran Rp 3,3 miliar saja.

Baca Juga: Foto Lesti Kejora Bongkar Amplop Duit Doni Salmanan Terlanjur Viral, Rizky Billar Ungkap Fakta Sebenarnya

Berikut ini spesifikasi mobil mewah Arief Muhammad yang sudah pindah tangan ke Doni Salmanan.

Secara tampilan, sebenarnya jenis Porsche ini terbilang kalem ya untuk ukuran mobil sport. Tak agresif seperti kompetitornya, seperti Honda NSX atau Jaguar F-Type misalnya. Lekukan bodinya membulat kental nuansa konservatif dan timeless. Meski begitu, secara jantung pacu, tenaganya cukup mumpuni buat diajak ngebut.

Mesin berukuran 3.0-liter twin-turbocharged boxer 6-silinder, miliknya, sanggup memuntahkan tenaga sampai 331 kW atau 443,88 dk pada 6.500 rpm.

Terkait penipuan trading ilegal itu, polisi sudah memberikan peringatan kepada siapa saja, baik itu masyarakat maupun artis, yang mendapat uang dari Doni Salmanan dan Indra Kenz harus melapor. Ada konsekuensi hukum bila tidak terbuka.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest