Follow Us

Masih Simpan Foto Mantan Suami, Olivia Nathania Cuma Bisa Nangis Dengar Gurunya Meninggal Gegara Terjerumus CPNS Bodong

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 12 Maret 2022 | 21:03
Anak Nia Daniaty Olivia Nathania ternyata belum menghapus foto mantan suaminya. Respons Olivia mendengar korban penipuan meninggal disorot.
Facebook

Anak Nia Daniaty Olivia Nathania ternyata belum menghapus foto mantan suaminya. Respons Olivia mendengar korban penipuan meninggal disorot.

Fotokita.net - Olivia Nathania, anak dari penyanyi lawas Nia Daniaty telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Olivia yang masih menyimpan foto mantan suaminya di media sosial cuma bisa menangis saat mendengar gurunya meninggal dunia gegara terjerumus CPNS bodong.

Pengacara Olivia Nathania, Susanti Agustina menjelaskan, kliennya resmi ditetapkan sebagai tersangka sejak Selasa (9/11/2021) pagi. Pada saat itu juga Olivia langsung diperiksa ke Polda Metro Jaya sebagai tersangka.

Oi sapaan akrab Olivia Nathania menjadi tersangka atas penipuan dari 225 orang berkedok rekrutmen CPNS Jalur Prestasi. Selanjutnya, para korban meminta untuk pengembalian dana kepada pihak Olivia.

Namun sampai dilaporkan, Oi belum mengembalikan dana tersebut, atas perbuatannya ini, Oi dijerat pasal penipuan dan terancam hukuman maksimal, 4 tahun penjara.

Sidang kasus CPNS Bodong terdakwa Olivia Nathania kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (10/3/2022). Dalam persidangan kali ini, tak Ada Saksi yang membela Putri Nia Daniaty.

Olivia Nathania sendiri dihadirkan melalui virtual dari rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Adapun agenda sidang hari ini dalam jadwal adalah pemeriksaan saksi dari pihak Olivia Nathania.

Dalam persidangan, Susanti kembali menanyakan terkait sosok yang merekrut para korbannya itu. Oi mengatakan Agustinlah yang melakukan perektrutan tersebut.

Baca Juga: Foto Pesta Mewah Jadi Bukti, Olivia Nathania Dijerat Kasus Baru, Nia Daniaty Akui Berbuat Salah

"Siapa yang rekrut?" tanya Susanti.

"Ibu Agustin," jawab Oi.

Lebih lanjut, hasil pembayaran dari para korban menurut Oi diduga dimakan oleh Agustin. Sementara dia mengaku hanya menerima uang sebanyak Rp25 juta perorang dari total yang diperkirakan 11 orang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest