Follow Us

Foto Farhat Abbas Berduaan Wanita Cantik Bikin Heboh, Ini Alasan Mantan Suami Nia Daniaty Ogah Turun Gunung dalam Kasus Olivia Nathania

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 17 November 2021 | 08:58
Farhat Abbas yang tampak rukun dengan Nia Daniaty membuat netizen heboh. Dia sengaja beri pesan menohok ke suami Olivia Nathania.
Instagram

Farhat Abbas yang tampak rukun dengan Nia Daniaty membuat netizen heboh. Dia sengaja beri pesan menohok ke suami Olivia Nathania.

Fotokita.net - Foto pengacara kondang Farhat Abbas berduaan wanita cantik di dalam lift sempat bikin heboh publik. Foto itu diduga memicu perceraiannya dengan Nia Daniaty. Ternyata ini alasan mantan suami Nia Daniaty ogah turun gunung dalam kasus Olivia Nathania.

Farhat Abbas ikut mengawal kasus yang menjerat Olivia Nathania, anak Nia Daniaty. Pada Jumat (24/9/2021), Olivia bersama suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan menipu 225 orang yang dijanjikan masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (24/9/2021). Keduanya dilaporkan atas dugaan kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat.

Pelaporan disampaikan oleh kuasa hukum para korban, Odie Hudiyanto ke Polda Metro Jaya. Olivia dan Rafly disangkakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. Laporan ini teregister dengan laporan polisi bernomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

Dari situ, kasus anak Nia Daniaty menjadi sorotan. Jumlah uang korban yang lenyap sudah mencapai miliaran rupiah. Kini, Olivia sudah ditahan Polda Metro Jaya untuk kepentingan pengembangan kasus penipuan tes CPNS ini.

Setelah bercerai selama 7 tahun, Farhat Abbas mau membantu Nia Daniaty dalam menangani kasus yang menjerat Olivia. Namun, dia terang-terangan bicara tak mau langsung turun gunung dalam mengawal kasus mantan anak sambungnya itu. Ini alasannya.

Baca Juga: Foto Keponakan Nia Daniaty Dicari, Ternyata Sepupu Olivia Nathania Ikut Ditahan, Ini Perannya dalam Kasus CPNS Fiktif

Farhat Abbas mengungkapkan keponakan Nia Daniaty bernama Fiky Muliandhany alias Kiki ikut menjadi tersangka di kasus tersebut. "Kemarin kan adanya penahanan empat orang lagi, di mana salah satunya adalah ponakan Nia Daniaty yang bernama Kiki," kata Farhat.

Farhat mengatakan pihaknya mengupayakan penundaan pemeriksaan terhadap para tersangka ini. Namun ternyata keempatnya dijemput polisi. "Kemarin emang ada upaya untuk kita tunda satu minggu pemeriksaan, tapi ternyata ada perubahan, ternyata dijemput," katanya.

Mewakili Nia, Farhat mengatakan mantan istrinya menyayangkan penahanan empat tersangka tersebut. Menurutnya jika ke empat orang tersebut ditetapkan tersangka, maka pihak yang diduga mendapat keuntungan besar lainnya pun harus mendapatkan hukuman serupa.

Farhat menyarankan, sebaiknya penyidik tidak terlalu fokus pada pihak yang tak terlalu berperan dalam kasus. “Kalau memang mau serius, kalau pihak penyidik nilai orang kecil yang terlibat ditangkap, sekalian saja orang yang nerima ratusan juta, puluhan juta ditangkap,” terangnya.

Menurut Farhat Abbas, polisi seharusnya mengejar Karnu dan Agustin--yang juga pelapor Olivia. Farhat mendesak polisi mengejar Karnu. “Bagi saya, aktornya itu Oi, Agustin, Karnu itu aktor-aktornya. Kalau mereka ini kan hanya orang cuma lagi pandemi disuruh kerja, cari uang disuruh bikin,” tambah Farhat.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest