Follow Us

Foto Wanita Pakai Hijab NIkah di Gereja Bikin Resah, Ulama Tanah Air Kompak Satu Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 10 Maret 2022 | 11:11
Foto nikah beda agama di Semarang viral. Netizen resah melihat foto pasangan pengantin itu. Ulama Tahah Air kompak satu suara.
Facebook

Foto nikah beda agama di Semarang viral. Netizen resah melihat foto pasangan pengantin itu. Ulama Tahah Air kompak satu suara.

Fotokita.net - Foto pernikahan wanita yang memakai hijab dengan pria Katolik di gereja Semarang, Jawa Tengah sudah bikin resah. Beragam pendapat terlontar di media sosial. Namun, ulama Tanah Air kompak satu suara menanggapi foto nikah beda agama yang viral.

Foto pernikahan wanita muslimah dengan hijab di gereja Semarang sudah memicu kontroversi. Foto ini beredar melalui sebuah video slideshow yang tersebar luas melalui platform media sosial TikTok.

Dalam video itu terlihat beberapa foto yang menunjukan sepasang pengantin dengan didampingi pastor di dalam gereja. Foto ini langsung viral di jagat maya. Pasangan tersebut menjadi perhatian karena pengantin wanita terlihat memakai hijab dan gaun putih di gereja.

Pengantin tersebut juga tampak berfoto bersama pastor dan beberapa keluarga. Disebutkan bahwa pernikahan itu terjadi di Semarang, Jawa Tengah.

Video berisikan slideshow foto pasangan pengantin beda agama itu muncul dalam akun TikTok @shaca_alya. Melalui penelusuran, rupanya akun TikTok itu mengunggah ulang sejumlah foto pernikahan beda agama itu dari akun Facebook Ahmad Nurcholish. Perbincangan semakin seru ketika netizen tahu pasangan pengantin di dalam foto viral adalah pasangan yang ke 1.424, menikah beda agama di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam keterangannya di akun Facebook miliknya, Ahmad Nurcholish mengaku menjadi perantara antara pengantin dan keluarga pengantin. Ahmad Nurcholish juga mengunggah di akun Instagramnya.

Dia menuliskan jika mendampingi kedua mempelai untuk pemberkatan nikah di gereja. Foto pasangan pengantin ini mendadak jadi atensi publik. Pasalnya, pengantin wanita terlihat memakai hijab dan gaun putih di gereja.

Baca Juga: Picu Kontroversi, Ini Foto Pernikahan Wanita Berhijab dengan Pria Katolik di Gereja, Ustaz Abdul Somad Sampai Buka Suara

Selain membagikan foto wanita pakai hijab yang menikah dengan pria Katolik di gereja, Ahmad Nurcholish memberikan sekelumit cerita tentang keindahan perbedaan yang berhasil menyatukan sejoli anak manusia.

"Perbedaan Itu Menyatukan, Bukan Memisahkan. Dua tahun lalu sejoli ini komunikasi dan kemudian bersama ortu pihak perempuan bertemu dengan saya. Setelah itu ada lika-liku dan dinamika diantara keluarga mereka. Tapi hari ini alhamdulillah, puji Tuhan keduanya menyatu dalam.pernikahan. Tadi pagi saya dampingi mereka utk pemberkatan nikah di gereja. Setelah itu, jelang siang dilanjutkan dg akad nikah. Beginilah seharusnya: perbedaan tak (lagi) menjadi penghalang utk mengarungi hidup bersama dan juga bahagia..Pasangan ke-1.424 @ Semarang," tulis akun Facebook Ahmad Nurcholish.

Sontak foto wanita pakai hijab menikah dengan pria Katolik di gereja membuat resah netizen. "Mungkin bapak dia seorang pastor dan dia jadi mualaf, nikah ikut suaminya masuk Islam atau sebaliknya suaminya yang mualaf. Itu mngkin foto kedua keluarga mempelai," duga akun @zheinra25.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest