Follow Us

Polisi Sampai Rahasiakan Foto Jasad Sahabat Indro Warkop, Begini Nasib Anak-anak Pelawak yang Jadi Yatim Sejak Kecil

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 06 Maret 2022 | 15:42
Istri Taufik Savalas, yang juga sahabat Indro Warkop, terlihat begitu syok. Foto sosok pelawak yang meninggal dalam kecelakaan tragis ditangisi.
Instagram

Istri Taufik Savalas, yang juga sahabat Indro Warkop, terlihat begitu syok. Foto sosok pelawak yang meninggal dalam kecelakaan tragis ditangisi.

Fotokita.net - Pelawak sekaligus sahabat Indro Warkop, Taufik Savalas meninggal dunia dalam kecelakaan tragis. Tubuhnya tak bisa dikenali saat dievakuasi. Polisi sampai merahasiakan foto jasad sahabat Indro Warkop itu. Begini nasib anak-anak Taufik Savalas yang menjadi yatim sejak kecil.

Taufik Savalas meninggal dunia saat alami kecelakaan maut di sebuah tol di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah. Saat itu kabar meninggalnya Taufik Savalas pun sempat menghebohkan para penggemarnya.

Tepatnya pada 11 Juli 2007, Taufik Savalas menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke 41 tahun. Saat itu sang komedian hendak menuju Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta produk sabun kesehatan.

Namun, mobil Toyota Kijang Kapsul bernomor polisi B 2089 QH yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk bermuatan semen. Taufik Savalas yang terjepit mobil dan truk bermuatan semen itu pun dinyatakan tewas di tempat.

Dengan kepergiannya ini dia meninggalkan seorang istri, Rina Rosdiana dan dua orang anak, yakni Muhammad Abizard dan Adinda Fatimah. Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Keramat Tengkele di Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Pihak keluarga meminta Taufik Savalas dimakamkan di tempat tersebut dengan alasan ada leluhurnya yang dimakamkan di pemakaman itu.

Hubungan Taufik Savalas dengan Indro Warkop begitu dekat. Pada tahun 2005, ketika Indro Warkop menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Taufik Savalas datang menjenguknya.

Baca Juga: Innalillahi, Indro Warkop Sampai Gelar Jumpa Pers Dini Hari, Sahabatnya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Tragis, Foto Sosoknya Bikin Nyesek

Dasar pelawak, ketika terbaring di ranjang rumah sakit pun Indro masih melemparkan candaan. Sekalipun menahan nyeri, Indro sudah berani melempar canda.

Taufik Savalas menceritakan hasil kunjungannya itu. "Kebiasaan kami selama ini memang tak pernah serius, selalu ledek-ledekan kalau bertemu. Tapi, yang luar biasa dari dia adalah sikap tegarnya.

Dengan penyakit yang diidapnya, dia tetap tampil seolah tak pernah merasakan sakit. Dari sikapnya saya juga melihat kalau dia tak mau dikasihani," jelas Taufik.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest