Follow Us

Innalillahi, Indro Warkop Sampai Gelar Jumpa Pers Dini Hari, Sahabatnya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Tragis, Foto Sosoknya Bikin Nyesek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 10 Januari 2022 | 09:02
Istri Taufik Savalas, yang juga sahabat Indro Warkop, terlihat begitu syok. Foto sosok pelawak yang meninggal dalam kecelakaan tragis ditangisi.
Instagram

Istri Taufik Savalas, yang juga sahabat Indro Warkop, terlihat begitu syok. Foto sosok pelawak yang meninggal dalam kecelakaan tragis ditangisi.

Fotokita.net - Pelawak senior Indro Warkop sampai harus menggelar jumpa pers pada waktu dini hari. Indro Warkop terlihat syok. Sahabatnya, komedian Taufik Savalas meninggal dunia dalam kecelakaan tragis. Foto sosoknya bikin nyesek para penggemar.

Indro Warkop begitu syok mendengar kabar sahabatnya, Taufik Savalas meninggal dunia mendadak. Saking terkejutnya, tangis Indra Warkop pecah di depan awak media yang berkumpul di rumahnya.

Pada Kamis (12/7/2007), Indro Warkop menggelar acara jumpa pers. Namun, waktu pertemuan dengan awak media ini berlangsung darurat. Acaranya digelar pada pukul 01.00 dini hari.

Awak media yang memegang kamera tidak terlihat mengantuk. Mereka mengarahkan lensa kamera foto kepada Indro Warkop, yang mengabarkan berita duka cita, sebuah kecelakaan maut yang merenggut nyawa salah satu sahabatnya.

Di rumahnya yang berada di kawasan Kayu Putih, Jakarta Putih Indro Warkop terisak-isak lewat tengah malam. Hatinya hancur saat menyampaikan kabar duka cita itu. Sahabatnya, Taufik Savalas mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan bermobil.

Saat menyampaikan kabar duka itu, Indro Warkop tak sendiri. Dalam jumpa pers tersebut, Eko Patrio, Derry '4 Sekawan', Gugun Gondrong dan Reza Bukan sebagai sahabat dekat Taufik, turut mendampingi.

"Kondisi mobil Kijang hancur berat. Jenazah Taufik (Savalas) sendiri, itu baru bisa dikeluarkan setelah melalui proses yang cukup melelahkan," ujar Indro sambil terisak.

Baca Juga: Rela Jadi Kacung Warkop DKI, Foto Jadul Komedian yang Maksa Kasino Ajari Ngelawak Beredar, Kini Makin Tajir Sebagai Anggota DPR

Karena kondisi kendaraan yang rusak berat, butuh waktu dua jam untuk mengevakuasi jenazah Taufik Savalas. Ayah dua anak itu baru bisa dikeluarkan setelah dua jam.

Tak hanya Indro dan kawan-kawan yang syok mendengar kabar itu. Keluarga Taufik yang ada di Jakarta juga terpukul dengan berita duka tersebut. Bahkan kakak Taufik, Sumantri, yang juga ikut dalam jumpa pers, tak henti-hentinya menangis.

Menurut Indro yang mendapat keterangan dari AKP Daniel, Kasat Lantas Polres Purworejo, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00-23.00. Mobil Kijang berwarna emas bernopol B 2089 QH yang ditumpangi Taufik menabrak truk gandeng D 9298 AA.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest