Follow Us

Diburu Polisi Brasil Gegara Paket Organ Manusia, Ini Foto Tampang Arnold Putra yang Dituding Beri Barang Palsu ke Kepala Suka Amazon

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 24 Februari 2022 | 14:12
Desainer Arnold Putra menjadi sorotan gegara masuk dalam laporan polisi Brasil. Arnold pernah dituding memberi barang palsu ke suku Amazon.
Instagram

Desainer Arnold Putra menjadi sorotan gegara masuk dalam laporan polisi Brasil. Arnold pernah dituding memberi barang palsu ke suku Amazon.

Fotokita.net - Nama desainer kontroversial Arnold Putra ikut terseret dalam laporan polisi Brasil baru-baru ini. Arnold Putra juga jadi perbincangan gegara memakai seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week 2022. Ini foto tampang Arnold Putra yang dituding beri barang palsu ke kepala suku Amazon.

Arnold Putra, desainer yang dilaporkan menetap di Los Angeles, Amerika Serikat itu semula dikenal sebagai selebgram yang memiliki hobi traveling alias jalan-jalan. Dia senang menjelajahi ke berbagai pelosok dunia untuk menjumpai sejumlah suku asli di wilayah tersebut.

Kini, Arnold Putra dicurigai memesan organ manusia dari Manaus ke Singapura. Beberapa waktu lalu, Arnold telah melakukan tur ke desa-desa adat etnis Yagua, dekat Vale do Javari, sebuah wilayah di ujung barat pedalaman Amazonas, Brasil.

Lebih jauh, netizen bahkan membagikan gambar di mana stylist tampaknya sedang menghadirkan produk-produk desainer kepada penduduk asli. Arnold Putra dituding menukar barang palsu dengan sisa-sisa manusia dan barang-barang berharga budaya mereka.

Dalam salah satu foto unggahan Arnold Putra bahkan menulis tentang harga jam tangan yang dia berikan kepada salah satu kepala desa.

“Saya bertukar hadiah lokal dengan kepala suku asli Yagua di Hutan Hujan Amazon, senilai US$3,5 juta di pergelangan tangannya”, tulis perancang busana dalam salah satu publikasi.

Usai kasus tersebut, Putra menonaktifkan fungsi publik Instagram dan membatasi tampilan foto unggahannya hanya untuk teman.

Baca Juga: Foto Tampang Istri Barunya Disebut Babu, Mantan Suami Mawar AFI Ungkap Fakta Sebenarnya

Akun Twitter @SuperiorGrab bahkan mengunggah sejumlah foto Arnold Putra yang dituding memberikan barang palsu ke kepala suku Amazon. "Arnold Putra adalah lambang kejahatan yang dia banggakan karena memberikan barang-barang desainer palsu kepada penduduk asli dengan imbalan sisa-sisa manusia dan barang-barang berharga dari budaya mereka," tulis akun Twitter itu pada 26 Maret 2020.

Arnold menjalani kehidupan mewah di media sosial. Di Instagram, ia memiliki lebih dari 65.000 pengikut dan terkenal menghadiri acara-acara mode dengan barang-barang buatan sendiri dan mengoleksi mobil-mobil mahal. Di antara barang-barang yang dibuat oleh pria itu adalah tas yang terbuat dari lidah buaya dan tulang belakang anak-anak, menurut situs web Ukraina The Sun.

Di jejaring sosial, Arnold Putra juga dikenal sebagai “Sultan Instagram". Julukan itu muncul di tengah foto-foto pria di samping kendaraan mewah dan di dalam jet pribadi yang ia gunakan untuk bepergian. Menurut The Sun, sang desainer disebut-sebut memiliki salah satu koleksi mobil terbesar di Indonesia.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest