Follow Us

Foto Kapolsek Pademangan Bareng Model Majalah Dewasa Bikin Geram, Mantan Anak Buah Kapolda Metro Kini Gugat Kapolri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Desember 2021 | 12:30
Setelah dapat teguran terkait foto berdua model majalah dewasa Vitalia Sesha, mantan Kapolsek Kebayoran Baru gugat Kapolda Metro hingga Kapolri.
Instagram

Setelah dapat teguran terkait foto berdua model majalah dewasa Vitalia Sesha, mantan Kapolsek Kebayoran Baru gugat Kapolda Metro hingga Kapolri.

Fotokita.net - Netizen sempat dikejutkan dengan beredarnya foto Kapolsek Pademangan Komisaris Benny Alamsyah bareng model majalah dewasa yang juga tersangka narkoba, Vitalia Sesha pada 14 Juli 2015. Foto ini yang tersebar luas ini sudah membuat geram Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Kini mantan anak buah Kapolda Metro Jaya itu mengunggat Kapolri.

Netizen tentu masih mengingat ketika foto Kapolsek Pademangan dengan Vitalia Sesha beredar di Instagram. Rupanya, foto itu sengaja disebarkan Vitalia melalui akun Instagram miliknya.

Dalam keterangan foto itu, Vitalia bahkan mengucapkan terima kasih kepada Benny Alamsyah setelah dia ditangkap anggota Polsek Pademangan saat berpesta narkoba di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

"With Kapolsek Pademangan Pak Benny, terima kasih Pak Benny... Alhamdulillah dialayanin sangat dengan bijak oleh Polsek Pademangan," tulis Vitalia di akun Instagram miliknya, Selasa (14/7/2019).

Sontak foto Kapolsek Pademangan Kompol Benny Alamsyah dengan Vitalia Sesha yang juga model majalah dewasa tersangka kasus narkoba langsung menjadi perbincangan hangat. Ketika itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian sampai dibuat geram melihat foto itu beredar luas.

Baca Juga: Foto Korban Pemerkosaan di Rokan Hulu yang Diancam Polisi Diunggah, Propram Periksa Kapolsek Tambusai Utara

Saat dihubungi wartawan, Benny Alamsyah mengatakan, dia tak memiliki tujuan apa pun dalam foto berdua dengan Vitalia. Dia hanya memenuhi permintaan Vitalia untuk berpose bersama dirinya.

Namun, alasan Benny tampaknya diterima bos besarnya, Kapolda Metro jaya Irjen Tito Karnavian. Setelah foto Benny dan Vitalia viral, Tito menyebutkan pihaknya menidak Kapolsek Pademangan setelah diperiksa petugas Direktorat Propam Polda Metro Jaya. "Sanksi yang bakal diberikan mulai dari teguran hingga demosi," kata Tito, 18 Juli 2015.

Saat itu, Tito menduga Benny dilanda euforia saat menangkap Vitalia yang disebut-sebut dekat dengan terpidana kasus korupsi daging sapi yang diungkap KPK, Ahmad Fathanah.

Dari kasus foto berdua Vitalia Sesha, Benny mendapatkan teguran. Setelah itu, Benny menjalankan tugasnya seperti biasa dan diangkat menjadi Kapolsek Kebayoran Baru. Namun pada Agustus 2019, Benny kembali mendapat masalah setelah ketahuan menyimpan paket sabu di ruang kerjanya.

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah resmi dicopot dari jabatannya, karena ketahuan menyimpan sabu-sabu di ruang kerjanya bulan Agustus 2019 lalu. Setelah diperiksa, Benny akhirnya ditahan dan dipecat.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest