Follow Us

Dicopot Kapolri, Foto Kapolres Padang Pariaman Tersebar Luas, Kasusnya Jadi Pertanyaan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:15
Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha telah resmi dicopot  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kasusnya dicari netizen.
Facebook

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha telah resmi dicopot Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kasusnya dicari netizen.

Fotokita.net - Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha Hyang Batara secara resmi dicopot dari jabatan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto Kapolres Padang Pariaman telah tersebar luas di media sosial. Kasus yang membelitnya jadi pertanyaan.

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat melaakukan pemeriksaan terhadap Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha Hyang Batara dan Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis. Kedua perwira menengah (pamen) Polri itu diperiksa terkait dugaan pelanggaran dalam melaksanakan tugas.

Saat dihubungi awak media, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan pemeriksaan kedua pamen ini terkait masalah internal dan pihak Polri belum bisa mempublikasikan. "Sementara belum bisa dipublikasi, kita harus junjung tinggi asas praduga tak bersalah," kata Satake Bayu, Selasa (7/12/2021).

Satake Bayu menyebutkan untuk kedua pamen statusnya belum diganti namun tugas dan tanggung jawab jabatannya sementara dilaksanakan oleh pelaksana tugas. "Sambil menunggu proses pemeriksaan oleh internal. Kita belum bisa mempublikasikan karena proses pemeriksaan belum final," kata Satake Bayu.

Baca Juga: Foto Pengendara Mobil Dirampok di Jaktim Ramai Dibahas, Korban Lapor Polisi Malah Dimarahi, Kapolres Buka Suara

Selama pemeriksaan terhadap AKBP Dian Nugraha Hyang Batara dan AKBP Haris Hadis berlangsung, untuk sementara Plt Kapolres Padang Pariaman diisi oleh AKBP M Qory Oktohandoko. Sedangkan untuk Plt Wakapolresta Padang belum ditunjuk.

Satake Bayu mengatakan langkah ini diambil demi meningkatkan produktivitas dan kinerja Polda Sumbar dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, konsisten menerapkan prinsip reward dan punishment terhadap seluruh jajarannya. Termasuk kapolda sendiri siap diberikan punishment jika melanggar ketentuan atau norma.

"Apalagi dalam masa pandemi ini, Polri dituntut menjadi garda terdepan dan benteng terakhir dalam menekan tingkat penyebaran dan penularan virus Covid-19," sebut Satake Bayu.

Baca Juga: Anggotanya yang Tolak Laporan Korban Perampokan Disanksi, Kapolres Jaktim Buru Foto Tampang Pengibar Bendera Bintang Kejora di Jalanan

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha telah resmi dicopot  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kasusnya dicari netizen.
Facebook

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha telah resmi dicopot Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kasusnya dicari netizen.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest