Follow Us

Ikut Dimutasi Kapolri, Foto Kapolres Metro Jakarta Selatan Kerap Muncul di Medsos, Rajin Ungkap Kasus Artis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:55
Foto Kapolres Jakarta Selatan juga kerap muncul di medsos lantaran rajin melakukan kegiatan penegakan hukum. Begini prestasinya.
Facebook DetikForum

Foto Kapolres Jakarta Selatan juga kerap muncul di medsos lantaran rajin melakukan kegiatan penegakan hukum. Begini prestasinya.

Fotokita.net - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah ikut dalam daftar mutasi yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto Kapolres Jakarta Selatan kerap muncul di media sosial (medsos) lantaran aktif melakukan sejumlah kegiatan penegakan hukum. Salah satunya, Azis Andriansyah rajin mengungkap banyak kasus artis Ibu Kota.

Kombes Azis Andriansyah mulai menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan sejak 16 November 2020. Berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/3236/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020, Azis menggantikan Kombes Budi Sartono, diisi oleh Kombes Azis Andriansyah.

Sebelum menduduki posisi Kapolres Jakarta Selatan, Azis yang lahir pada 16 Mei 1977 itu menjabat sebagai Kapolres Metro Depok. Perwira menengah lulusan Akpol 1998 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Saat menjabat sebagai Kapolres Jakarta Selatan, Azis mengungkap banyak artis yang tersandung kasus hukum di wilayahnya. Foto Kapolres Jakarta Selatan juga kerap muncul di medsos lantaran rajin melakukan kegiatan penegakan hukum.

Kini, Azis termasuk 9 kepala kepolisian resor (kapolres) di wilayah Jabodetabek yang dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Orang nomor satu di Polri itu menerbitkan surat telegram (ST) berisi sejumlah rotasi jabatan di lingkungan Polri.

Baca Juga: Dicopot Kapolri, Foto Kapolres Padang Pariaman Tersebar Luas, Kasusnya Jadi Pertanyaan

"Benar, mutasi personel merupakan hal yang dinamis di organisasi, dan sekaligus untuk bisa menjawab tantangan Polri yang semakin kompleks," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dihubungi, Sabtu (18/12/2021).

Mutasi para kapolres di Jabodetabek ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/2567/XII/KEP./2021 dan ST/2569/XII/KEP./2021. ST itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 17 Desember 2021.

Ada sembilan kapolres di wilayah Jabodetabek yang diganti. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Posisi Kapolres Metro Jakarta Selatan akan diisi oleh Kombes Budhi Herdi Susianto, yang saat ini aktif sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Kemudian, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Posisi Kombes Deonijiu diisi oleh Kombes Komarudin.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun dimutasi menjadi Wakapolres Metro Jaksel. Harun digantikan oleh AKBP Iman Imanuddin, yang saat ini aktif sebagai Kapolres Tangerang Selatan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest