Follow Us

Foto Dokter Tirta Jadi Saksi Jerinx Tersebar, Sebut Asisten Juragan 99 Transfer Rp 70 Juta ke Adam Deni Gegara Ancaman Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 09 Februari 2022 | 18:26
Dokter Tirta bersedia menjadi saksi yang meringkankan terdakwa Jerinx SID gegara sejumlah alasan. Dia membongkar aib Adam Deni.
Facebook

Dokter Tirta bersedia menjadi saksi yang meringkankan terdakwa Jerinx SID gegara sejumlah alasan. Dia membongkar aib Adam Deni.

Fotokita.net - Dokter Tirta Mandira Hudhi menjadi saksi meringankan dalam sidang lanjutan I Gede Aryastina alias Jerinx SID. Foto dokter Tirta menjadi saksi Jerinx tersebar luas di media sosial. Pegiat media sosial ini menyebut asisten Juragan 99 rela transfer Rp 70 juta ke Adam Deni gegara ancama ini.

Dalam sidang ini, dokter Tirta adalah saksi meringankan untuk Jerinx. Jerinx didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni. Jerinx melakukan itu menggunakan ponsel milik istrinya atas nama Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra.

Jerinx didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Dokter Tirta menghadiri sidang memenuhi permintaan pengacara Jerinx. Dari foto yang tersebar luas di media sosial, dokter Tirta hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2022), sekitar pukul 13.50 WIB.

Tirta datang memakai kemeja putih di belakangnya ada tulisan 'Generic 018' dan masker berwarna merah. "Nanti saja itu tunggu sidang dulu baru habis sidang saya statement," ujar Tirta di lokasi.

Setelah dokter Tirta, Jerinx pun datang menggunakan kemeja putih dan masker hitam. Saat tiba di ruang sidang, Jerinx langsung duduk di kursi terdakwa dan menyalami pengacara serta jaksa.

Dokter Tirta memang sudah menyatakan bersedia menjadi saksi meringankan untuk terdakwa Jerinx SID. "Ya saya jadi saksi meringankannya Jerinx," ujar dokter Tirta, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Buat Bayar Bos yang Lebih Kuat dari Presiden, Jerinx SID Sebut Adam Deni Minta Rp 15 Miliar, Foto Sahabat Dokter Tirta Lenyap

Salah satu alasan dokter Tirta menerima permintaan menjadi saksi meringankan untuk Jerinx adalah dia kecewa dengan sikap Adam Deni Gearaka. Adam Deni adalah pelapor Jerinx yang mengakibatkan Jerinx diadili saat ini dengan kasus pengancaman.

"Ya karena Pak Sugeng udah sharing dengan baik, menjelaskan alasan-alasannya yang ternyata di belakang saudara ADG (Adam Deni Gearaka) cukup mengecewakan saya," kata dr Tirta.

Dokter Tirta mengaku pernah dimintai uang oleh Adam Deni senilai Rp 80 juta. Permintaan uang itu berawal dari Adam Deni membuat isu bahwa dokter Tirta adalah dokter pansos dengan menyertakan foto Tirta tanpa menggunakan masker.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest