Follow Us

Foto Joki Vaksin Pinrang Bikin Penasaran, Akun IG Dokter Tirta Diserbu Netizen: Covid Jiper Liat Dia

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 22 Desember 2021 | 13:21
Foto joki vaksin yang diunggah dokter Tirta sontak diserbu netizen. Banyak netizen yang ikut terkejut hingga memberikan ragam komentar.
Facebook

Foto joki vaksin yang diunggah dokter Tirta sontak diserbu netizen. Banyak netizen yang ikut terkejut hingga memberikan ragam komentar.

Fotokita.net - Seorang pria bernama Abdul Rahim (49) asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mengaku menjadi joki vaksin sudah bikin penasaran netizen di media sosial sejak Selasa (21/12/2021). Foto joki vaksin Pinrang sontak tersebar luas.

Terlebih lagi, dia mengaku sudah menerima 17 kali suntikan vaksin Covid-19, mulanya disebut 16 kali. Pada Rabu (22/12/2021) Dokter Tirta Hudhi Mandira ikut mengunggah foto tampang joki vaksin yang bikin gempar. Akibatnya, akun Instagram dokter Tirta diserbu netizen.

Pengakuan Abdul Rahim direkam dalam sebuah video, yang kemudian menyebar dengan cepat di jagat maya. Dalam video itu, Abdul Rahim terang-terangan berhasil mendapat bayaran sebesar 100 ribu hingga Rp 800 ribu untuk memakai jasanya.

Dalam rentang waktu tiga bulan itu, ia sudah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 17 kali. Pemberitaan sebelumnya, joki vaksin ini disebut menerima 16 kali suntikan. Awal menjadi joki, Abdul Rahim menerima tawaran dari kenalannya untuk digantikan divaksin.

Setelah berhasil, Abdul Rahim kemudian mendapatkan pelanggan selanjutnya dari mulut ke mulut. "Kalau menawarkan diri ke orang untuk digantikan vaksin itu pernah. Tapi, ada beberapa juga teman-teman yang langsung meminta," kata Rahim sapaan akrabnya, Selasa, (21/12/2021).

Baca Juga: Disuntik 16 Kali, Foto Tampang Joki Vaksin di Sulsel Ramai Dibahas, Ketua RW Bongkar Profesi Aslinya

Dalam melancarkan aksinya itu, Rahim hanya membawa fotocopy KTP pelanggan ke lokasi vaksinasi "Bawa fotocopy KTP orang yang mau divaksin. Kemudian tunggu petugas panggil nama," ungkap Abdul Rahim.

Ia mengaku, petugas tidak mengenalnya meski menggunakan identitas orang yang ia wakili untuk divaksin. "Kadang pakai masker kadang juga tidak," ucapnya. Saat awal menjadi joki, Abdul Rahim menerima tawaran dari kenalannya untuk digantikan divaksin. Dalam sehari, Rahim pernah mendapatkan vaksinasi sebanyak tiga kali.

"Biasa dua kali sehari. Tapi pernah tiga kali sehari saya disuntik vaksin," ucapnya. Rahim mengaku tidak merasakan efek dari vaksinasi tersebut. "Tidak ada. Biasa saja," ucapnya.

Menurut Abdul Rahim, efek vaksin tidak ia rasakan karena sebelum dan sesudah vaksin ia meminum air kelapa. "Saya minum air kelapa sebelum dan sesudah divaksin," tuturnya.

Lebih lanjut, Rahim mengaku jika sudah 14 orang yang ia wakili untuk divaksin Covid-19 demi mendapatkan kartu vaksin. Rata-rata ke 14 orang tersebut adalah kenalan Rahim yang berada di lingkungan rumahnya. "Rata-rata orang dikenal dan dekat rumah," imbuhnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest