Follow Us

Disentil Dokter Tirta, Foto Gubernur Wahidin di Instagram Dinkes Banten, Netizen: Ya Allah Ngakak!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:13
Foto Gubernur Banten Wahidin Halim menghilang dari tampilan akun Instagram dinas kesehatan provinsi itu usai disentil dokter Tirta.
Instagram

Foto Gubernur Banten Wahidin Halim menghilang dari tampilan akun Instagram dinas kesehatan provinsi itu usai disentil dokter Tirta.

Fotokita.net - Dokter Tirta menyentil pengelola akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. Akibatnya, foto Gubernur Banten Wahidin Halim menghilang dari tampilan akun tersebut.

Dokter Tirta Mandira Hudhi secara terang-terangan mengkritik akun Instagram Dinkes Banten melalui kanal YouTube pribadinya. Di dalam kontennya, dokter Tirta menunjukkan tampilan Instagram Dinkes Banten.

Dari bahasan dokter Tirta, netizen dapat melihat akun Dinkes Banten secara konsisten menampilkan foto Gubernur Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy. Dari situlah kritik netizen muncul hingga menjadi perbincangan hangat.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, dr. Lois Owien Diminta Lakukan Ini, Dokter Tirta: Oke Sip, Dia Tolak

Belum berhenti sampai di situ, dokter Tirta membandingkan akun Dinkes mulai dari DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

Ketika menampilkan akun milik Banten yang ditampilkan adalah foto gubernur dan wagub, dokter Tirta menilai ini akun edukasi Covid-19 paling rapi dibandingkan daerah lain.

"Jadi kita nobatkan Dinkes Prov Banten foto feed-nya Instagram edukasi Covidnya paling rapi. Ini Instagram-nya, rapi sekali. DKI Jateng, Yogya, Jatim, lewat semua. Paling bagus Prov Banten. Bismilah komisaris," kata dokter Tirta melalui kanal youtube Tirta PengPengPeng dengan judul #suaratirta: IDE ABSURD SELAMA PANDEMI.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Berbayar di Kimia Farma Ditunda, Dokter Tirta Pasrah: Yang Buat Kebijakan Bukan Nakes

Potongan video ini tersebar dan di-repost ulang oleh beberapa akun media sosial di Banten. Sindiran ini tentunya mendapatkan respons dari pihak terkait.

Apabila kita telusuri, informasi soal Covid-19 yang disampaikan Dinkes Banten tak pernah berubah. Di dalam informasi itu, selalu ada foto Gubernur Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy.

Informasi itu ditampilkan di akun Instagram Dinkes satu template dengan tiga slide. Slide pertama ada foto Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy berpose senyum.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest