Follow Us

Innalillahi, Jenazah Pedangdut Legendaris Terbaring di Alas Sederhana Bikin Elvy Sukaesih Berduka, Foto Putrinya yang Nekat Jual Narkoba Diunggah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 05 Januari 2022 | 09:53
Sebelum meninggal dunia, pedangdut legendaris Imam S Arifin sempat beberapa kali mengunggah foto putrinya, Resti Destami Arifin.
Facebook

Sebelum meninggal dunia, pedangdut legendaris Imam S Arifin sempat beberapa kali mengunggah foto putrinya, Resti Destami Arifin.

Fotokita.net - Jenazah pedangdut legendaris Imam S Arifin yang terbaring di atas alas sederhana sudah bikin Elvy Sukaesih berduka. Sebelum meninggal dunia, Imam S Arifin mengunggah foto putrinya yang nekat jual narkoba di media sosial.

Imam S Arifin yang juga dikenal sebagai pencipta lagu dangdut itu meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021). Berita duka ini beredar luas melaui pesan di grup WhatsApp media.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh mantan istri Imam S Arifin, Nana Mardiana. Pedangdut yang kini berhijab ini menuliskan berita duka cita, "Innalillahi wainnailaihi rojiun...telah pulang ke Rahmatullah..pedangdut senior Imam S. Arifin Jumat siang ( 17/12 )," bunyi pesan Nana Mardiana yang beredar, Jumat (17/12/2021).

Menurut Nana Mardiana, Imam meninggal Jumat pagi saat sedang menjalani terapi penyembuhan di Madura. "Iya benar meninggal pagi tadi. Dia enggak ada sakit," sebut Nana yang dihubungi awak media pada Jumat sore.

Berdasarkan keterangan Nana, Imam S Arifin baru bebas dari penjara pada 13 November 2021, usai terjerat kasus narkoba. Sejak bebas, Imam memutuskan untuk bertolak ke Madura.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Penyanyi Betawi Kesayangan Bung Karno Bikin Pilu, Umi Elvy Sukaesih Kirim Doa Terbaik

Nana juga menjelaskan, "Sampai di Madura dia mau penyembuhan, biar sehat badannya semua. Sama Kyai gitu, buat bersih-bersih. Kumpul-kumpul juga sama teman-temannya untuk reuni. Dia, sih, sempat bilang aku satu lagi perawatan lalu pulang ke Jakarta."

Meskipun demikian, Nana mengatakan bahwa kepergian Imam S Arifin untuk selamanya ini bukan lantaran penyakit stroke yang diidapnya sejak di dalam penjara. Imam S Arifin diketahui meninggal dunia di usia 61 tahun.

"Jadi bukan stroke. Stroke itu di LP kemarin sudah sembuh. Mas Imam sehat, jadi pagi tadi lagi treatment, lagi berenang di laut. Tapi Allah lebih sayang kayaknya sama dia biar enggak ke mana-mana lagi," tandas Nana.

Foto jenazah pedangdut legendaris yang terbaring di atas alas sederhana tersebar luas di media sosial. Di foto itu, jenazah Imam S Arifin ditidurkan di kasur yang dialasi karpet. Jenazahnya ditutupi selembar kain batik. Sementara itu, sejumlah kerabat tampak mendoakan Imam S Arifin.

Foto jenazah Imam S Arifin ini yang bikin Elvy Sukaesih berduka cita. Melalui akun Instagram pribadinya, Elvy Sukaesih mengunggah foto Imam S Arifin semasa muda yang disertai dengan ungkapan bela sungkawa.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest