Follow Us

Emosi Didatangi Danrem Bogor, Foto Habib Bahar Bin Smith Dipegangi Ibu-ibu Viral, Jenderal TNI Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 01 Januari 2022 | 16:57
Habib Bahar bin Smith emosi didatangi Danrem Bogor. Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar, mengatakan tindakan jenderal TNI itu sebagai bentuk penyalahgunaan kekuasaan.
YouTube

Habib Bahar bin Smith emosi didatangi Danrem Bogor. Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar, mengatakan tindakan jenderal TNI itu sebagai bentuk penyalahgunaan kekuasaan.

Fotokita.net - Habib Bahar Bin Smith kembali menjadi perbincangan di media sosial. Foto Habib Bahar Bin Smith yang emosi didatangi Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi viral. Badan Habib Bahar sampai dipegangi ibu-ibu. Jenderal TNI buka suara.

Foto Habib Bahar Bin Smith yang terlihat begitu emosi itu berasal dari tangkapan layar video yang ramai dibahas di jagat maya. Dalam video yang beredar luas itu, terekam rumah Habib Bahar Bin Smith didatangi sejumlah anggota TNI.

Di media sosial, video itu menunjukkan rekaman perdebatan panas antara Habib Bahar dengan seorang jenderal TNI bintang satu yang memegang tongkat komando. Akun @yusuf_dundum menyebarkan video sekitar 30 detik momen perdebatan antara Habib Bahar dengan Danrem 061/Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi.

Dalam video itu, Habib Bahar sampai harus dipegangi ibu-ibu lantaran saking emosinya. Rupanya, Habib Bahar tidak terima didatangi jenderal TNI bintang satu itu. Brigjen Achmad Fauzi dengan membawa tongkat komando terlihat adu argumen dengan Habib Bahar yang mengenakan jaket berwarna abu-abu dengan kaus putih. Rambut Habib Bahar Bin Smith juga terlihat diikat.

Brigjen Achmad Fauzi terlihat meminta Habib Bahar menjaga ucapannya ketika menyampaikan ceramah. Habib Bahar pun tidak terima. "Ini nggak akan terjadi kalau bapak menjaga kalimat bapak," kata jenderal TNI itu dalam video, Jumat (31/12/2021). "Saya menjaga kalimat saya," timpal Bahar.

Baca Juga: Pancing Emosi Habib Bahar Bin Smith, Foto Profil Jenderal Kopassus Ini Ramai Dibahas, Dulu Ikut Operasi Perang Timor Timur

Dalam rekaman itu terlihat Habib Bahar mengatakan di hadapan Achmad Fauzi jika dirinya bakal tetap datang ke Polda Jabar untuk memenuhi panggilan nantinya.

"Mau Bapak mau nggak datang kemari, saya tetap datang ke Polda Jabar," kata Bahar seperti dikutip dalam video.

Pada kesempatan itu, Achmad Fauzi, menanggapi pernyataan Bahar untuk memastikan dirinya datang dan menjaga kondusivitas daerah. "Kalau tidak datang dijemput masalah," kata Achmad Fauzi.

"Loh tidak ada urusan, saya bakal datang. Bukan urusan Bapak dong, yang jemput polisi bukan Bapak," tukas Bahar. "Iya tapi ini kan wilayah saya. Sudah tugas saya menjaga stabilitas wilayah saya," kata Achmad Fauzi. "Pak kan sudah saya bilang, Bapak mau datang sekarang, sekarang ini. Mau shock terapi saya atau apa. Oh enggak ada urusan," timpal Bahar.

Habib Bahar lantas menanyakan maksud dan tujuan jenderal TNI itu datang ke kediamannya. Namun, pria itu tidak menjelaskan secara detail alasan kedatangannya. "Tapi gini pak, saya mau tanya, urusannya apa?" tanya Bahar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest