Follow Us

Foto Tampang AKP Oky Bekti Dicari, Kapolsek Sepatan Terbukti Pakai Narkoba Gegara Masalah Sepele Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 29 Desember 2021 | 20:44
Polda Metro Jaya menemukan bukti adanya rekam jejak digital AKP Oky Bekti dan Bripka Roby Cahyadi yang menunjukkan konsumsi narkoba.
Facebook

Polda Metro Jaya menemukan bukti adanya rekam jejak digital AKP Oky Bekti dan Bripka Roby Cahyadi yang menunjukkan konsumsi narkoba.

Fotokita.net - Kapolsek Sepatan Polres Tangerang Kota AKP Oky Bekti Wibowo ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Kapolsek Sepatan yang kini sudah dicopot dari jabatannya terbukti pakai narkoba jenis sabu gegara masalah sepele ini.

Penangkapan AKP Oky Bekti Wibowo sudah mendapatkan konfirmasi dari Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim. "Iya, betul," kata Rachim saat dihubungi dihubungi awak media, Rabu (29/12/2021).

Rachim menerangkan kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Kini, Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo sudah dicopot dari jabatannya. AKP Oky dimutasi ke Yanma Polda Metro Jaya.

"Kapolsek Sepatan atas nama AKP OBW, yang bersangkutan pada hari ini sudah dilakukan pencopotan jabatan, dimutasikan ke Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di kantornya, Rabu (29/12/2021).

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dengan nomor ST/58/XII/KEP./2021. Surat itu diteken hari ini. Zulpan mengatakan AKP Oky Bekti diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Adapun posisi Kapolsek Sepatan diisi oleh AKP Suyatno.

Baca Juga: Dipecat! Foto Kompol Yuni Purwanti Tersebar, Ternyata Ini Alasan Suami Mantan Kapolsek Astanaanyar Jarang Tersorot Kamera

"Terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh seorang kapolsek di wilayah hukum Polrestro Tangkot," kata Zulpan. "Kemudian sudah ditunjuk pejabat baru oleh kapolda, AKP Suyatno, sebagai Kapolsek Sepatan yang baru," sambung Zulpan.

Saat berjumpa awak media, Endra Zulpan juga menyebutkan AKP Oky Bekti dan anggotanya Bripka Roby Cahyadi aktif mengkonsumsi narkoba. Polda Metro Jaya menemukan bukti adanya rekam jejak digital AKP Oky Bekti dan Bripka Roby Cahyadi yang menunjukkan konsumsi narkoba.

"Ada rekam jejak digital yang menerangkan bahwa mereka ini aktif menggunakan narkotika jenis sabu," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu, 29 Desember 2021. Meskipun demikian, Zulpan belum bisa memastikan berapa lama keduanya sudah konsumsi barang haram tersebut. "Nanti disampaikan karena masih dilakukan pemeriksaan," tuturnya.

Penangkapan Kapolsek Sepatan Oki Bekti bermula dari penelusuran Propam Polres Tangerang Kota yang mendapat informasi bahwa terdapat anggota Polsek Sepatan inisial Bripka Roby Cahyadi yang tidak melaksanakan pengamanan malam misa Natal.

Baca Juga: Kadung Bikin Kapolsek Tambusai Utara Dicopot, Foto Ibu Muda di Riau Jadi Sorotan, Ngaku Kasusnya Cuma Rekayasa Suami

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest