Follow Us

Kadung Bikin Kapolsek Tambusai Utara Dicopot, Foto Ibu Muda di Riau Jadi Sorotan, Ngaku Kasusnya Cuma Rekayasa Suami

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 22 Desember 2021 | 10:53
Intimidasi hingga lontaran kata tak pantas yang dialami keluarga korban pemerkosaan di Rokan Hulu terjadi pada 21 November 2021. Videonya viral.
Liputan6

Intimidasi hingga lontaran kata tak pantas yang dialami keluarga korban pemerkosaan di Rokan Hulu terjadi pada 21 November 2021. Videonya viral.

Fotokita.net - Seorang ibu muda bernama Zulfiani (19) yang mengaku diperkosa empat pria di Rokan Hulu, Riau sudah membikin Kapolsek Tambusai Utara AKP Raja Napitupulu dicopot. Kini, foto ibu muda itu kembali jadi sorotan. Pasalnya, dia mengaku kasus yang menimpa dirinya cuma rekayasa sang suami.

Foto Zulfiani sempat viral di jagat maya. Maklum, foto ibu muda satu anak itu mengaku dimaki-maki polisi usai membuat laporan di Polsek Tambusai Utara. Zulfiani sebelumnya melapor lantaran mengaku diperkosa empat pria di rumahnya di wilayah Rokan Hulu.

Ketika melapor, rupanya suami Zulfiani, Surya merekam peristiwa itu. Dia mengaku video itu direkam istrinya ketika ada dua polisi datang. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi karena dirinya dan istrinya, Z, menolak berdamai dengan terduga pemerkosa. "Video itu betul, itu waktu kejadian direkam sama orang rumah saya (korban). Itu suara saya, kejadian 21 November," kata Surya kepada wartawan Rabu (8/12/2021).

Dari kejadian itu, tokoh politik Rizal Ramli sampai ikut mencuit foto Zulfiani melalui akun Twitternya. Rizal Ramli secara terbuka menyebutkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kejadian yang sudah dilakukan oleh anggota kepolisian.

Bermula dari foto tangkapan layar Zulfiani dan suaminya itu, Kapolsek Tambusai Utara AKP Raja Napitupulu dan tiga anggotanya diperiksa Propam. Ujungnya, Kapolsek Tambusai Utara dicopot dari jabatannya dan tiga anggota polisi lainnya dimutasi.

Baca Juga: Foto Anggota Polsek Tambusai Utara Dicari, Suami Korban Pemerkosaan di Rokan Hulu Bongkar Makian Kanit Reskrim yang Bikin Geram

Kini, Zulfiani mendadak membuat pengakuan mengejutkan. Ibu muda ini mengungkap drama rumah tangganya dan mengaku dirinya tak diperkosa. Sambil terisak, Z menyebut skenario pemerkosaan merupakan rekayasa suaminya, Surya. Dia pun mengaku menyesal, lantaran kasusnya, empat polisi dicopot dan dimutasi, termasuk Kapolsek Tambusai Utara.

"Saya meminta maaf kepada semuanya di Indonesia. Saya tidak tahu, tiba-tiba suami mukuli saya, bilang kalau saya pernah ada selingkuh sama Andika dan tiga pelaku lain," kata Zulfiani, Selasa (21/12/2021).

Zulfiani mengaku suaminya merekayasa kasus pemerkosaan karena ada dendam kepada para pelaku. Alasan itulah diduga yang jadi penyebab Surya memaksa merekayasa kasus itu. Pengakuan mengejutkan disampaikan Zulfiani di Pekanbaru. Zulfiani didampingi kuasa hukumnya, Andri P Hasibuan dan Firnando Hutagalung, saat memberikan pengakuan mengejutkan.

Sambil menangis, Zufiani meminta maaf kepada seluruh jajaran di Polda Riau, Polres Rokan Hulu, dan Polsek Tambusai Utara. "Kepada semua pak polisi, Bapak Kapolsek, Kanit, saya minta maaf sebesar-besarnya atas kesalahan saya dan suami saya. Tidak ada pemerkosaan," kata Zulfiani menangis.

Baca Juga: Foto Korban Pemerkosaan di Rokan Hulu yang Diancam Polisi Diunggah, Propram Periksa Kapolsek Tambusai Utara

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest