Follow Us

Foto Oknum TNI AD Penabrak Handi dan Salsabila Disebarkan, Ahli Forensik Polri Ungkap Korban Masih Bernyawa Sebelum Dibuang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 24 Desember 2021 | 19:14
Foto oknum TNI AD penabrak Handi dan Salsabila memang sudah disebarkan netizen di media sosial. Ahli forensik ungkap kondisi korban.
Facebook

Foto oknum TNI AD penabrak Handi dan Salsabila memang sudah disebarkan netizen di media sosial. Ahli forensik ungkap kondisi korban.

Fotokita.net - Polisi berhasil mengungkap misteri kematian korban tabrak lari Handi Saputra (18) dan Salsabila (14) di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari bukti yang ada, pelaku tabrak lari sejoli itu adalah oknum TNI Angkatan Darat (AD).

Foto oknum TNI AD itu disebarkan netizen di media sosial. Ahli forensik Polri, dokter Sumy Hastry Purwanti mengungkapkan salah satu korban masih bernyawa sebelum dibuang di Sungai Serayu.

Handi dan Salsa menjadi korban tabrak lari sebuah minibus berwarna hitam di jalan raya Nagreg pada Rabu (8/12/2021). Rupanya, pelaku tabrak lari itu langsung mengangkut dan membawa tubuh Handi-Salsa ke dalam mobil bercat hitam itu.

Pemobil langsung tancap gas ke arah Limbangan dengan alasan akan membawa sejoli tersebut ke rumah sakit. Saksi mengungkapkan ciri-ciri tiga pria itu berbadan tegap. Beberapa hari kemudian, mayat Handi dan Salsabila ditemukan di Sungai Serayu, Jawa Tengah. Pelaku diduga kuat sengaja membuang tubuh sejoli tersebut.

Foto pelaku tabrak lari Handi dan Salsabila itu disebarkan lantaran tertangkap kamera video seorang warga di lokasi kejadian. Dalam video kamera HP itu, penabrak Handi dan Salsabila terekam agak samar karena diambil dari jauh. Namun, foto pelaku sudah disebarkan netizen di media sosial.

Baca Juga: Foto Penabrak Sejoli Handi dan Salsabila di Nagrek Disebarkan, Ayah Korban Beri Pesan Begini Buat Pelaku yang Buang Jasad Anaknya ke Sungai

Polda Jawa Barat ikut menyelidiki kasus tabrakan yang menimpa Handi Saputra (18) dan Salsa Bila (14) yang jasadnya ditemukan di Sungai Serayu, Jawa Tengah. Polda Jabar turut berkoordinasi dengan Polda Jateng dalam pengungkapan ini.

"Kini kita kerja sama dengan Ditreskrimum Polda Jateng dalam rangka penemuan mayat di Cilacap dan Banyumas," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

Erdi mengatakan Polda Jabar dalam perkara ini fokus melakukan penyelidikan terhadap insiden kecelakaannya. Sementara untuk penemuan mayat dilakukan oleh Polda Jateng. "Polda Jabar bersama Polresta Bandung itu melakukan penyelidikan terhadap laka lantasnya," tutur dia.

"Saat ini, kita lakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut, sehingga ditemukan juga dua mayat-mayat yang berbeda tempat," kata Erdi menambahkan.

Sementara itu, penabrak Handi Saputra dan Salsabila diduga adalah oknum TNI AD. "Kalau dilihat bukti permulaan dan petunjuk di TKP, diduga dari oknum TNI AD," ucap Kapendam III Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (24/12/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest