Follow Us

Tonton Anak Ngeband dari Makam Foto Sumy Hastry Purwanti Curi Perhatian, Ahli Forensik Polri Ungkap Rahasia Pelaku Pembunuhan di Subang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 06 Oktober 2021 | 13:34
Dokter Sumy Hastry Purwanti begitu bersemangat melakukan autopsi ulang jenazah korban pembunuhan di Subang. Ini hasilnya.
Facebook

Dokter Sumy Hastry Purwanti begitu bersemangat melakukan autopsi ulang jenazah korban pembunuhan di Subang. Ini hasilnya.

Fotokita.net - Dokter Sumy Hastry Purwanti, ahli forensik Polri menjadi perbincangan netizen. Maklum, polwan pertama yang menjadi ahli forensik ini mampu mengungkap rahasia pelaku pembunuhan di Subang, Jawa Barat. Itu sebabnya, foto dokter Sumy Hastry Purwanti menonton anak ngeband dari makam korban pembunuhan mencuri perhatian.

Polisi terus bekerja keras membongkar identitas pelaku pembunuhan di Subang yang sudah merenggut nyawa Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23. Setelah melewati 45 hari, polisi membongkar makam kedua korban pada Sabtu (2/10/2021).

Kedua jasad korban pembunuhan di Subang kembali diangkat dari liang lahat untuk dilakukan autopsi ulang oleh tim penyidik. Bahkan, untuk membongkar rahasia pelaku pembunuhan di Subang, polisi mendatangkan dokter Sumy Hastry Purwanti, ahli forensik Polri dengan segudang prestasi.

Bagi dokter Hastry, sapaan akrab Sumy Hastry Purwanti, pekerjaan autopsi ulang kedua jenazah korban pembunuhan di Subang membuatnya bersemangat. Dia membagikan foto dirinya saat berada di makam korban.

Dokter Hastry termasuk polisi yang senang berbagi foto kesehariannya melalui media sosial. Dia aktif bersosialisasi melalui akun Instagram dan Facebook pribadinya.

Salah satu foto Sumy Hastry Purwanti yang mencuri perhatian adalah ketika dia tampak asyik menonton anaknya ngeband dari makam. Lantaran harus bertugas melakukan autopsi ulang, dokter Hastry tak bisa menonton aksi sang anak secara langsung.

Baca Juga: Foto Sumy Hastry Purwanti, Ahli Forensik yang Pegang Kunci Terungkapnya Pelaku Pembunuhan di Subang, Ternyata Pegang Rekor Ini di Polri

Foto Sumy Hastry Purwanti menonton anak ngeband dari makam di Subang ini diunggah melalui akun Facebook pribadinya. Dalam keterangan fotonya, dokter Hastry menuliskan cerita.

"Titip simpan difb..anak lanang tampil didies natalis FK Undip ke 60..emaknya nonton live dikuburan..sambil nunggu kuburan di Subang digali," tulis dokter Hastry seperti dikutip Fotokita.net, Rabu (6/10/2021).

Polisi enggan mengungkap hasil autopsi ulang jenazah ibu-anak korban pembunuhan sadis itu. Autopsi dilakukan untuk mengecek korban dibunuh dengan senjata tajam atau bukan. Selain itu, polisi menelusuri kembali jejak waktu pelaku menghabisi korban.

"Hasil autopsi itu langsung dikirimkan kepada penyidik, jadi kita tidak sembarangan, karena kita minta itu penyidik dari Polres Subang, dari hasil autopsi itu nanti dilaporkan ke penyidik untuk dievaluasi kembali," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/10/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest