Follow Us

Foto Kapolres Subang Beri Hadiah Digeruduk, Saksi Pembunuhan Tuti dan Amalia Akui Bohongi Polisi, Ahli Forensik Ungkap Petunjuk Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 03 November 2021 | 18:51
 Foto Kapolres Subang AKBP Sumarni memberi hadiah atau penghargaan kepada anggotanya digeruduk netizen di media sosial.
Instagram

Foto Kapolres Subang AKBP Sumarni memberi hadiah atau penghargaan kepada anggotanya digeruduk netizen di media sosial.

Fotokita.net - Foto Kapolres Subang AKBP Sumarni memberi hadiah atau penghargaan kepada anggotanya digeruduk netizen di media sosial. Banyak di antara mereka yang penasaran atas keterlibatan oknum Banpol dalam pembunuhan di Subang. Sementara itu, Saksi pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu mengaku bohongi polisi. Ahli forensik Polri mengungkap petunjuk ini.

Kapolres Subang terus mendapatkan sorotan dari netizen. Maklum, kasus pembunuhan yang sudah merampas nyawa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) secara keji itu sudah melewati 77 hari sejak jasad kedua korban ditemukan. Netizen sudah semakin tak sabar untuk melihat pelaku pembunuhan di Subang yang sudah membetot perhatian.

Seperti lelah mendapatkan beragam asumsi yang simpang siur, netizen akhirnya menggeruduk akun Instagram milik Polres Subang. Mereka mencecar pertanyaan di kolom komentar dari foto Kapolres Subang AKBP Sumarni yang diunggah.

Salah satu foto Kapolres Subang yang diserbu pertanyaan netizen ketika AKBP Sumarni menyerahkan hadiah atau penghargaan kepada anggotanya. Di situ, netizen tanpa tedeng aling-aling melontarkan pertanyaan perkembangan kasus pembunuhan hingga tudingan salah satu saksi ke oknum banpol.

Dalam keterangan foto itu, akun Polres Subang menuliskan informasi begini. "Pemberian Penghargaan Kapolres Subang kepada Personel yang Berprestasi secara umum dan di Bidang Pelayanan Publik. Pemberian Penghargaan ini dimaksudkan untuk Memotivasi Seluruh Personel Polres Subang agar Memberikan Pelayanan Lebih Baik kepada Masyarakat," tulis admin Polres Subang seperti dikutip Fotokita.net.

Baca Juga: Foto Kapolres Subang Digeruduk Netizen, Tudingan Danu Jadi Pemicunya, Polisi Ungkap Fakta Banpol di Pembunuhan Ibu dan Anak

Foto Kapolres Subang itu langsung dibanjiri respons netizen. "Saya sebagai rakyat awam sll ikut mengawal kasus pembunuhan di Subang, keadilan harus di tegakkan, tlg Bpk / ibu polisi jgn sampe kasus ini hilang tanpa jejak usut trs jgn ragu jgn takut...????" kata akun @enajenud.

"Kasus subang soal Banpol yg di katakan pengacara Danu..kok gak di publish ya? Siapa?" tanya @gerungthomas.

"Udah ga sabar nih nungguin penyidik menetapkan tersangka dibalik kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, saya sedari awal mengikuti perkembangan kasus ini. Semoga hasil dari penyidikan kasus ini segera diumumkan ke publik.

Cuma yg saya sesalkan sulit sekali mencari informasi tentang perkembangan kasus ini, mungkin Polri khususnya Polres Subang bisa lebih aktif dalam memberikan informasi terkait perkembangan kasus tersebut demi menangkal banyaknya konten liar yg bertebaran di Youtube," kata @mhdmarwan17.

Menariknya, seluruh komentar itu dibalas satu per satu oleh admin Polres Subang. Dia menjawab dengan santun dengan memohon doa dan restu agar penyidik dapat mengungkap misteri pembunuhan di Subang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest