Follow Us

Foto Kolonel Hamim Tohari Viral Usai Dibentak Panglima TNI, Kasrem Merauke Kini Dikabarkan Dicopot, Padahal Baru 8 Bulan Menjabat

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 03 Desember 2021 | 18:06
Foto Hamim Tohari dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online. Kabarnya, dia dicopot dari jabatannya, Kasrem Merauke.
Facebook

Foto Hamim Tohari dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online. Kabarnya, dia dicopot dari jabatannya, Kasrem Merauke.

Fotokita.net - Foto Kolonel Arh Hamim Tohari ramai dibahas oleh netizen di media sosial. Kolonel Hamim yang menjabat sebagai Kepala Staf Korem 174/ATW Merauke dikabarkan dicopot dari jabatannya. Hamim kepergok bermain handphone (HP) saat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan pengarahan secara daring.

Nama Hamim Tohari menjadi populer dalam pencarian di media sosial. Kolonel TNI yang bertugas di Korem 174/ATW ini mendadak jadi sorotan usai menerima kemarahan dari orang nomor satu di militer Indonesia, Jenderal Andika Perkasa.

Kemarahan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terekam jelas dalam sebuah video yang viral di media sosial. Di dalam video itu, Andika Perkasa terlihat membentak Hamim Tohari. Foto Hamim Tohari dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online.

Andika Perkasa marah besar kepada Hamim Tohari karena tidak menyimak pemaparannya saat memimpin rapat secara daring di internal TNI. Saat dia berbicara di forum resmi itu, Hamim malah terlihat sibuk dengan ponselnya.

"Mas Hamim, lihat saya. Ini Mas Hamim kan di Merauke? Betul? Enggak usah lihat handphone," kata Andika Perkasa dalam rekaman video rapat yang viral pada Jumat (3/12/2021) tersebut.

Baca Juga: Minta Dikawal Kopassus, Foto Anggota Termuda DPR Bareng Jenderal Andika Perkasa Tuai Komentar, Profesi Ayahnya Jadi Sorotan

Teguran keras Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kepada Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari karena bermain handpohone saat video conference berbuntut panjang.

Peristiwa terjadi ketika Jenderal Andika Perkasa mengadakan rapat virtual bersama jajaranya. Kala itu ada seorang kolonel tengah asyik bermain HP ketika Jenderal Andika Perkasa berbicara.

Sontak tindakan kolonel yang diketahui bernama Hamim Tohari langsung disemprot Jenderal Andika Perkasa. Video berdurasi satu menit 30 detik itu memperlihatkan Jenderal Andika Perkasa sedang memimpin rapat secara daring.

Dalam video tampak mantan Pangkostrad memanggil nama Kasrem Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari. "Mas Hamim, lihat saya. Ini Mas Hamim, kan, di Merauke?" kata Andika dilansir dari video yang beredar.

Baca Juga: Foto Brimob Kejar Kopassus Pakai Senjata Laras Panjang Ramai Dibahas, Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest