Follow Us

7 Foto Kece Windy Cantika Aisah, Penampilannya Bikin Pangling di Luar Arena, Pernah Dapat Uang Puluhan Juta dari Ridwan Kamil

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:46
Foto kece Windy Cantika Aisah yang penampilannya bikin pangling saat di luar arena pertandingan.
Instagram

Foto kece Windy Cantika Aisah yang penampilannya bikin pangling saat di luar arena pertandingan.

Fotokita.net - Ini 7 foto kece Windy Cantika Aisah yang penampilannya bikin pangling saat di luar arena pertandingan. Windy Cantika pernah mendapat uang hadiah puluhan juta rupiah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Windy Cantika tercatat sebagai atlet yang berhasil menyumbangkan medali pertama bagi Indonesia di arena Olimpiade Tokyo 2020. Windy Cantika menjadi salah satu wakil Indonesia untuk cabang angkat berat. Windy Cantika yang turun di kelas 49 kg putri.

Windy Cantika akhirnya sukses meraih medali perunggu berkat total angkatan 194 kg pada babak final yang berlangsung pada Sabtu (24/7/2021) siang WIB.

Total angkatan milik Windy Cantika dibukukan melalui usaha angkatan snatch 84 kg serta upaya clean jerk seberat 110 kg. Catatan tersebut lebih baik dibandingkan upaya total angkatan 181 kg milik atlet angkat berat atau lifter asal Taiwan, Fang Wan-ling, yang menempati posisi keempat.

Bertanding di Hall Tokyo International Forum, Windy Cantika sempat mengalami kendala pada angkatan snatch pertamanya seberat 84 kg.

Beruntung bagi Windy Cantika karena ia langsung berhasil mengamankan angkatan tersebut pada kesempatan keduanya. Pada percobaan ketiga, Windy Cantika mencoba menaikkan beban angkatannya menjadi 87 kg. Namun, Windy Cantika gagal menyelesaikan angkatan tersebut dengan sempurna.

Baca Juga: Dagangan Diborong Anggota TNI, Nenek Ini Langsung Tempelkan Uangnya di Kening, Aksinya Jadi Sorotan

Windy Cantika pada akhirnya harus puas menempati peringkat keempat dalam daftar angkatan snatch kelas 49 kg putri. Pada angkatan clean & jerk, Windy Cantika langsung mematok 103 kg pada kesempatan pertama.

Tidak seperti sebelumnya, Windy Cantika sukses menyelesaikan angakatan clean & jerk pertamanya.

Kepercayaan diri Windy Cantika terlihat meningkat. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Windy Cantika menyelesaikan dua angkatan selanjutnya yang lebih berat, yakni 108 kg dan 110 kg. Windy Cantika pada akhirnya berhak meraih medali perunggu dengan total angkatan 194 kg.

Dengan demikian, Windy Cantika menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil mempersembahkan medali di Olimpiade Tokyo 2020. Fakta tersebut semakin terlihat fantastis mengingat Windy Cantika saat ini baru berusia 19 tahun.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest