Follow Us

Foto Kecelakaan TransJakarta Bikin Panas Rapat DPRD DKI, Kini Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di Jakarta Selatan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 07 Desember 2021 | 10:21
Rapat manajemen bus TransJakarta dengan DPRD DKI Jakarta menjadi panas gegara isu ini. Foto kecelakaan bus TransJakarta kembali beredar.
Facebook

Rapat manajemen bus TransJakarta dengan DPRD DKI Jakarta menjadi panas gegara isu ini. Foto kecelakaan bus TransJakarta kembali beredar.

Fotokita.net - Foto rentetan kecelakaan TransJakarta ternyata bikin panas rapat direksi dengan anggota DPRD DKI Jakarta. Kini, bus TransJakarta dilaporkan menabrak pejalan kaki hingga tewas di Jakarta Selatan.

Dalam dua belakangan ini, bus TransJakarta mengalami serangkaian kecelakaan di sejumlah ruas jalan Ibu Kota. Foto kecelakaan bus TransJakarta ini juga tersebar luas melalui media sosial. Akibatnya, netizen banyak yang bertanya, ada apa dengan manajemen TransJakarta.

Pihak manajemen bus TransJakarta sudah melakukan tindakan terkait rentetan insiden hingga foto kecelakaan itu ramai dibahas. Pengelola menjelaskan, dua mitra operator Bus TransJakarta, Steady Safe dan Mayasari Bakti, dikenai sanksi buntut kecelakaan bus yang kerap terjadi belakangan ini. Ratusan bus milik dua operator itu dihentikan sementara operasinya.

"Pemberhentian operator, pada Steady Safe ada 119 kendaraan dan di Mayasari ada 110 kendaraan," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta M Yana Aditya saat jumpa pers di kantor PT TransJakarta, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 1, Kota Jakarta Timur, Sabtu (4/12/2021).

TransJakarta menegaskan sanksi tersebut sesuai dengan bunyi poin dalam kontrak kerja sama mereka dengan operator. TransJakarta menyatakan dalam kontrak, kecelakaan termasuk bentuk pelanggaran.

Baca Juga: Foto Sopir TransJakarta Meninggal Terjepit Setir Bus Bikin Merinding, Penyebab Kecelakaan Maut Terungkap, Polisi Temukan Fakta Mengejutkan

Foto kecelakaan bus TransJakarta mulai menyita perhatian netizen ketika tabrakan melibatkan TransJakarta dengan TransJakarta di Cawang, Jakarta Timur, memakan korban jiwa. Dua orang tewas akibat kecelakaan tragis tersebut.

Bahkan, foto pengemudi yang tewas sampai tersebar luas di media sosial. Akibatnya, foto kecelakaan ini menjadi sorotan publik.

Pada Senin (25/10/2021), kecelakaan maut itu terjadi di jalur busway Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Selain korban tewas, 37 korban lainnya mengalami luka-luka.

Selain korban jiwa, kecelakaan tersebut mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan parah. Bus TransJ yang menabrak belakang TransJ lain mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Berikutnya, foto kecelakaan bus TransJakarta kembali mengangetkan netizen. Pada Kamis (2/12/2021), bus TransJakarta menabrak Pos Lantas PGC, Cililitan, Jaktim. Peristiwa itu mengakibatkan seorang petugas TransJakarta yang sedang beristirahat di Pos Lantas terluka.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest