Follow Us

Foto Noda Darah di Seragam AKBP Dermawan Beredar, Perwira Polisi Akui Punya Hubungan Begini dengan Pemuda Pancasila

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 03 Desember 2021 | 10:57
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengalami penggumpalan darah di kepalanya.
Istimewa

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengalami penggumpalan darah di kepalanya.

Fotokita.net - AKBP Dermawan Karosekali yang menjabat sebagai Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya menjadi korban pengeroyokan anggota ormas Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR pada Kamis (25/11/2021). Dituding pernah menjadi anggota ormas PP, perwira polisi ini mengakui punya hubungan begini dengan Pemuda Pancasila.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram usai mendengar salah seorang perwira menengah dari jajarannya menjadi korban pengeroyokan massa Pemuda Pancasila. Awalnya, anggota Pemuda Pancasila menjalankan aksi demo di depan gedung parlemen dengan kondusif.

Namun, jelang sore hari, suasana mendadak panas. Seorang perwira polisi tertangkap kamera sedang dikejar-kejar sejumlah anggota Pemuda Pancasila. Bukan hanya dikejar, polisi tanpa senjata dan pelindung kepala itu dipukuli dari belakang.

Belakangan, identitas perwira polisi itu segera diketahui. Dia adalah AKBP Dermawan Karosekali. Dari informasi pengeroyokan itu, Kapolda Metro Jaya murka. Dia langsung turun ke lapangan untuk membubarkan aksi massa Pemuda Pancasila.

AKBP Dermawan yang berhasil meloloskan diri dari kejaran massa Pemuda Pancasila mengalami luka-luka di tubuhnya. Foto noda darah di baju seragam AKBP Dermawan juga beredar di media sosial. Dari foto itu, dia menunjukkan bagian kepalanya terluka hingga darah menetes ke seragam cokelatnya.

Baca Juga: Alami Penggumpalan Darah di Kepala, Ini Foto Luka AKBP Dermawan yang Dipukul Anggota Pemuda Pancasila dengan Benda Tumpul

Beberapa foto luka di bagian kepala AKBP Dermawan sudah membuat miris netizen. Banyak di antara mereka geram dengan massa Pemuda Pancasila yang tega mengeroyok perwira polisi itu. Netizen heran dengan motif pengeroyokan itu.

Rupanya, foto noda darah di segaram AKBP Dermawan tak mencerminkan luka yang sebenarnya. Setelah dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, AKBP Dermawan harus menjalani perawatan intensif.

AKBP Dermawan Karosekali mengalami penggumpalan darah di kepala. Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat menjelaskan kondisi kesehatan Karosekali yang tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Saat ini kondisinya stabil, sedang dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati," kata Sambodo, Jumat (26/11/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kata Sambodo, korban mengalami hematoma atau penggumpalan darah yang diakibatkan pukulan menggunakan benda tumpul di kepala bagian belakang.

AKBP Dermawan juga mengalami sejumlah luka di punggung akibat pengeroyokan yang dilakukan massa demonstran ormas Pemuda Pancasila.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest