Follow Us

Dipicu Masalah Sepele, Foto AKBP Dermawan Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Viral, Petinggi Polda Metro Geram Lihat Kondisinya Sekarang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 26 November 2021 | 08:56
AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban arogansi anggota Pemuda Pancasila (PP) yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Kamis (25/11/2021).
Facebook

AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban arogansi anggota Pemuda Pancasila (PP) yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Kamis (25/11/2021).

Fotokita.net - Foto AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban arogansi anggota Pemuda Pancasila (PP) yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Kamis (25/11/2021) sore bikin geram. Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya itu dikeroyok anggota PP gegara dipicu masalah sepele. Petinggi Polda Metro Jaya geram usai melihat kondisi perwira menengah Polri itu.

Awalnya, Pemuda Pancasila menggelar aksi unjuk rasa dengan tuntutan permintaan maaf dari politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. Turunnya massa Pemuda Pancasila ke jalan ini bermula dari pernyataan Junimart Girsang yang mengomentari terkait bentrokan Pemuda Pancasila Vs Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (19/11) lalu. Junimart meminta Kemendagri mulai mengingatkan kedua ormas tersebut lantaran kerap meresahkan masyarakat dengan bentrok di jalanan.

Junimart Girsang mengeluarkan pernyataan pada Sabtu (20/11/2021), "Apabila masih tetap menimbulkan keresahan di masyarakat tentu Kemendagri bisa mencabut izin dari ormas itu atau tidak memperpanjang perizinannya. Ini sudah pernah dilakukan oleh Kemendagri dengan tidak memperpanjang izin ormas FPI, dll. Pemerintah harus tegas apalagi di masa pandemi ini kita fokus terhadap pencegahan, penyebaran virus Covid-19 dan pemulihan ekonomi."

Pernyataan Junimart Girsang sudah memicu kemarahan petinggi Pemuda Pancasila. Mereka menuntut Junimart Girsang meminta maaf di seluruh media cetak, online dan televisi.

Baca Juga: Foto AKBP Dermawan Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Bikin Kapolda Metro Murka, Pemicunya Masalah Sepele Ini

Tanpa menunggu lama, Junirmart Girsang segera menyadari kasalahannya. Dia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di depan awak media. Sekalipun begitu, Pemuda Pancasila tetap turun ke jalan. Ratusan anggota Pemuda Pancasila menggeruduk DPR untuk menuntut maaf secara langsung dari Junimart Girsang.

Pada mulanya, aksi demonstrasi Pemuda Pancasila berjalan kondusif. Namun, menjelang sore hari, massa mulai ricuh. Massa memaksa masuk ke gedung DPR untuk bertemu dengan Junimart hingga akhirnya sebagian ricuh di Jl Gatot Subroto dan mengeroyok Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo geram setelah mendapat info ada anggotanya yang dikeroyok anggota Pemuda Pancasila saat menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

"Siapa yang pukul anak buah saya? Sini...kalian sini. Saya komandannya. Siapa yang pukul anak buah saya?" bentak Sambodo di tengah kerumunan massa, Kamis sore. Sambodo meluapkan marahnya ke arah mobil komando Pemuda Pancasila. Ia pun terlihat geram seraya mengacungkan telunjuknya ke arah mobil pengeras suara.

Baca Juga: Bikin Kapolda Metro Murka, Foto AKBP Dermawan yang Dibacok Anggota Pemuda Pancasila Dibanjiri Doa, Begini Kondisinya Sekarang

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo geram setelah mendapat info ada anggotanya yang dikeroyok anggota Pemuda Pancasila.
Facebook

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo geram setelah mendapat info ada anggotanya yang dikeroyok anggota Pemuda Pancasila.

Salah satu anggota Pemuda Pancasila yang berada di mobil pengeras suara pun menanggapi amarah Sambodo. "Jangan kasar dengan kami, Pak," kata anggota Pemuda Pancasila tersebut seperti dikutip dari Antara.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest