Follow Us

Foto Yapto Soerjosoemarno yang Anggotanya Jadi Buronan Polisi Beredar, Bos Pemuda Pancasila Ini Ternyata Bikin Rhoma Irama dan Ahmad Albar Damai di Panggung

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 27 November 2021 | 09:32
Yapto Soerjosoemarno bos besar Pemuda Pancasila juga memiliki peran penting dalam karier musik Rhoma Irama dan Ahmad Albar.
Facebook

Yapto Soerjosoemarno bos besar Pemuda Pancasila juga memiliki peran penting dalam karier musik Rhoma Irama dan Ahmad Albar.

Fotokita.net - Foto Yapto Soerjosoemarno yang dikenal sebagai Ketua Umum ormas Pemuda Pancasila (PP) banyak beredar di media sosial. Yapto menjadi sorotan usai anggotanya mengeroyok polisi dalam demo PP di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Ternyata bos Pemuda Pancasila itu yang bikin Rhoma Irama dan Ahmad Albar damai di atas panggung musik Tanah Air.

Ormas Pemuda Pancasila sedang menjadi perbincangan luas. Sebab, aksi demo yang mereka lakukan untuk menuntut permintaan maaf politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang berujung ricuh.

Sejumlah anggota Pemuda Pancasila malah mengeroyok seorang perwira menengah (pamen) Polri. Akibatnya, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengalami luka-luka serius hingga harus dirawat di RS Polri.

Peristiwa pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan membikin petinggi Polda Metro Jaya murka. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo hingga Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi menumpahkan amarahnya di hadapan ratusan anggota Pemuda Pancasila.

Lantaran sudah berbuat onar, anggota Pemuda Pancasila dipimpin oleh Yapto Soerjosoemarno itu jadi buronan polisi. Bahkan, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mendatangi massa Pemuda Pancasila, turun langsung untuk mencari pengeroyok AKBP Dermawan Karosekali.

Baca Juga: Foto Korlap Demo Pemuda Pancasila Dicari Polisi, Ormas PP Ternyata Didirikan Jenderal Besar TNI AH Nasution Untuk Tujuan Ini

Dalam video yang beredar, terlihat Sambodo meluapkan amarahnya kepada massa Pemuda Pancasila. Sambodo meminta pelaku menyerahkan diri. Sambodo saat itu berhadapan dengan massa Pemuda Pancasila di depan gerbang gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11). Dia berada tidak jauh dari mobil komando ormas Pemuda Pancasila.

Setelah mengetahui anggotanya dipukuli, dia pun berteriak kepada anggota Pemuda Pancasila untuk meminta pertanggungjawaban. "Siapa yang mukul anak buah saya? Sini kalian, sini!" teriak Sambodo.

Sambodo terlihat amat kesal. Dia kemudian mengungkapkan bahwa anggotanya telah menjadi korban pengeroyokan. "Saya komandannya, siapa yang mukul anak buah saya? Saya komandannya!" teriak Sambodo lagi.

Bukan hanya Dirlantas Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi juga langsung turun menemui massa Pemuda Pancasila. Dia naik ka atas mobil komando massa Pemuda Pancasila.

Seorang orator kemudian mempersilakannya naik sambil berkata 'Siap salah. Kami siap salah!'. Melalui pengeras suara, Hengki kemudian meminta perhatian massa Pemuda Pancasila.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest