Follow Us

Foto Markas Pemuda Pancasila Terbakar Viral, Polisi Ungkap Motif Anggota FBR yang Tewas Dikeroyok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 16 November 2021 | 09:25
 Foto markas ormas Pemuda Pancasila  (PP) di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, yang terbakar viral di media sosial
Facebook

Foto markas ormas Pemuda Pancasila (PP) di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, yang terbakar viral di media sosial

Fotokita.net - Foto markas ormas Pemuda Pancasila (PP) di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, yang terbakar viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi berbarengan dengan berbarengan dengan pengeroyokan anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Joglo, Kembangan, Minggu (14/11/2021) pukul 23.00 WIB. Polisi ungkap motif anggota FBR yang tewas dikeroyok.

Seorang anggota FBR berinisial DA (27) tewas diduga akibat keributan yang terjadi di Gardu FBR, Joglo, Kembangan. DA meninggal dunia diduga karena terkena benda tajam. Polisi masih menyelidiki pelaku yang melakukan penganiayaan hingga menyebabkan kematian tersebut.

"Kami masih dalami itu, dugaannya pelakunya 10 orang, tapi meninggalnya karena siapanya masih dalam proses. Tapi yang jelas pelaku lebih dari 10 orang," kata Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri .

Adapun korban sempat dibawa ke rumah sakit di daerah Petukangan dan kini telah dimakamkan di TPU Joglo. Foto pemakaman korban juga diunggah rekan-rekannya di Facebook.

Namun, berbarengan dengan peristiwa itu, anggota FBR lainnya mengunggah foto markas ormas PP yang terbakar di grup Facebook. Dia tak memberikan keterangan apa-apa, namun anggota FBR lainnya menyebutkan, foto tersebut adalah markas ormas PP di kawasan Meruya Selatan.

Baca Juga: Tragis! Anggota FBR Tewas Dikeroyok Usai Traktir Ibunya Makan Malam, Foto Korban Ditangisi

Foto yang menunjukkan terbakarnya markas ormas PP terbakar ini viral di media sosial. Foto di media sosial dinarasikan sebagai Posko PP yang dibakar sekelompok ormas sebagai dampak dari tewasnya anggota FBR.

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri membenarkan adanya peristiwa itu. Insiden terbakarnya Posko Pemuda Pancasila ini terjadi pada Senin (15/11/2021) dini hari. "Kejadian malam kemarin, bukan malam ini," ujar Khoiri, Selasa (16/11/2021).

Khoiri menjelaskan rangkaian dua kejadian tersebut. Awalnya, pada Minggu malam terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan anggota FBR inisial DA (27) tewas. "Kejadian pukul 23.00 WIB kan kejadian di Joglo juga, korban 1 meninggal anggota ormas," kata Khoiri.

Selanjutnya, pada Senin (15/11/2021), peristiwa serupa terjadi di wilayah yang sama hanya beda RT. Peristiwa ini mengakibatkan 1 orang terluka. "Kemudian pukul 00.00 WIB kejadian sama, beda RT, korbannya anggota PP," imbuh Khoiri.

Baca Juga: Foto Tampang Anggota FBR yang Tewas Dikeroyok Beredar, Rekannya Ingin Ormas Ini Tanggung Jawab

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest