Follow Us

Jadi Pejabat Negara Paling Kaya di Tanah Air, Ini Foto Istri Dato Sri Tahir yang Rela Cuma Makan Bubur Agar Suaminya Tetap Setia

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 08 September 2021 | 19:30
Ini foto istri Dato Sri Tahir yang bikin outlet fashion untuk tujuan mulia. Rosy Riady berpose bersama sang suami tercinta.
Instagram

Ini foto istri Dato Sri Tahir yang bikin outlet fashion untuk tujuan mulia. Rosy Riady berpose bersama sang suami tercinta.

Fotokita.net - Dato Sri Tahir menjadi pejabat negara paling kaya di Tanah Air. Konglomerat ini terpilih sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sejak 2019. Ini foto istri Dato Sri Tahir yang bikin outlet fashion untuk tujuan mulia.

Baru-baru ini data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) menjadi perbincangan di media sosial. Dari catatan tentang kekayaan pejabat negara itu, nama anggota Wantimpres Tahir atau dikenal dengan nama Dato Sri Tahir muncul paling depan.

Dato Sri Tahir diketahui sebagai orang nomor satu dalam daftar kekayaan versi LHKPN. Dengan demikian, pemilik Mayapada Group secara tak langsung menjadi pejabat negara paling kaya di Tanah Air. Mau tahu berapa kekayaannya? Dato Sri Tahir mencatatkan harta Rp 8.743.339.204.153 atau Rp 8,7 triliun lebih.

Apabila merujuk pada data LHKPN, nilai harta pejabat negara pada tahun 2020 bervariasi. Pandemi Covid-19 juga berpengaruh pada bertambah atau berkurangnya jumlah harta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat rata-rata harta pejabat kementerian/lembaga sebesar Rp 1.519.147.223 (Rp 1,51 miliar) dengan nilai harta tertinggi mencapai Rp 8.743.339.204.153 (Rp 8,74 triliun).

Nah, angka kekayaan yang diawali dengan angka 8 lalu diikuti 12 digit angka berikutnya itu yang menjadi catatan harta Dato Sri Tahir sebagai penasehat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rupanya, punya suami yang menjadi pejabat negara paling kaya, istri Dato Sri Tahir rela cuma makan bubur agar suaminya tetap setia.

Baca Juga: Punya Istri yang Tetap Tampil Menawan di Usia Jelang Senja, Orang Dekat Jokowi Ini Tiba-tiba Kesal dengan Candaan Hotman Paris: Istri Saya Bisa Marah Nih!

Dato Sri Tahir memang sudah dikenal kiprahnya sebagai pengusaha yang mumpuni di Tanah Air. Bahkan, Dato Sri Tahir tercatat sebagai orang terkaya ke-4 di Indonesia pada 2018 lalu. Dato Sri Tahir merupakan pendiri Mayapada Group.

Mayapada Group merupakan holding company yang memiliki beberapa unit usaha seperti perbankan, media cetak, TV berbayar, properti , rumah sakit dan sebagainya.

Dikutip dari laman Forbes.com, Ia memiliki kekayaan senilai USD 5,2 Milliar, jika dalam rupiah kurang lebih setara Rp 72,8 triliun (Kurs Rp 14.017). Tentu berbeda, jumlah harta yang dikeluarkan oleh Forbes dengan data LHKPN. Perbedaanya terletak dari cara penghitungannya. Forbes menaksir seluruh aset yang dimiliki oleh seorang pengusaha, sementara LHKPN adalah catatan harta kekayaan yang dilaporkan kepada negara.

Terpilih menjadi Wantimpres, rupanya ada sosok sang istri yang berperan dalam perjalanan karir Dato Sri tahir.

Dato Sri Tahir memiliki istri bernama Rosy Riady. Sosok Rosy Riady merupakan anak dari seorang konglomerat Mochtar Riady. Dato Sri Tahir dan Rosy Riady menikah pada 1974.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest